Brotherhood

Kadang kalo kakangnya ga ada adenya cari2, dan gitu juga sebaliknya.
Kakangnya itu keliatan sayang banget sama adenya, tapi suka rese deh ganggu adenya, ditambah adenya pun jahil luar biasa. Ga jarang malah kakangnya yang dibikin nangis hahahaha.

Ceritanya kakangnya jenguk ade yang dirawat si RS, begitu liat nampan makanan adenya “bunda aku lapar”
Hahahhaa. Dan habislah itu makanan adenya cm sisa nasi lembek aja, ternyata pas ade bangun ditawarin makaroni mau aja hahahaha.
Jadi request menunya sop makaroni mangkuk besar.

Lalu datanglah cemilan makaroni saus sosis gt deh, langsung deh kakang mangap2 ade juga. Lucu deh malah adenya nyuapin kakang dari dalem crib.

IMG_6177-1.PNG

Akur terus selamanya ya boys 😘😘😘
I love you to the moon and back!!!

Advertisements

Get well soon baby 😘

This is the hardest part for me.
Selain PMS yang bikin sensitif ga jelas, ditambah zazu yang baru sembuh tiba2 mencret dan muntah. Alhasil hari ini kudu opname karna pupnya cair terus2an, anaknya lemes ga mau makan, drpd ngambil resiko ga peduli apa kata orang gw putuskan untuk rawat. Dokter sendiri menganggap kalo anaknya baik2 aja. Well, 24 jam anaknya sama gw, yang tau kondisinya kan eike ya bok.

Sebel adalah ketika semalem ke RS bertiga sama kakang, nyetir sendiri yang mana blm punya SIM. Ditengah jalan zazu muntah, nlf ayahnya masih meeting. Pppfffftttt.
Semalem sih gw udah putusin ya rawat aja, cm dokternya tampak masih yakin anaknya baik2 aja. Ga lemes. Mungkin tingkat lemes dan ga lemes tiap anak beda yaa. Zazu itu termasuk anak yang ga bisa diem. Disaat dia sakit pun tetep aktif. Jadi ga harus tunggu anaknya ga bisa ngapa2in kan baru opname.

Ya namanya ibu emang perkasa ya, and i’m proud of it!
Ngerjain semua sendiri, ya sudah lah yaa.
Jadi penyakitnya GE, entah penyebabnya apa, yang pasti gw yang lalai, gw yang salah terlalu cuek sama zazu.
Get well soon my love 😘😘😘

IMG_6150.JPG

Please go away!!!

Ini kedua kalinya zazu rewel pake banget!
Dan rada ga normal demamnya ini.
Gong nya itu adalah pas adzan magrib tiba2 nangis kejer dan badannya kejet2.
Ingetlah ya kalo malem ini malam jumat langsung otomatis bacain ayat kursi, makin panik kenapa ini anak makin kejer nangisnya meronta2, refleks bacain ayat kursi sampe jerit2.
Ya allah yang terjadi malah zazu melenting nangis sampe bibirnya membiru 😭😭😭
Keringet gede, dingin kaki tangan juga dingin.
Dia kepengennya diem didapur yang mana dapur gw itu setengah terbuka dan ada taman kecil disamping dapur belakang jendela kamar. Diujungnya ada pompa air yang udah lama rusak. Nunjuk2 lah zazu ke arah situ sambil tangannya kibas2 yang mungkin artinya shuh shuh shuh gt kali yaa. Baru setelah nangis lama dia diem.
Kejadian berulang pas adzan isya. Tapi hanya 15 menit.
Dan susah makan dimulai hari ini. Sigh.
Ada apa ya sama anak2 gw, kenapa mereka terlalu sensitif sama yang gituan.

Ya allah lindungi anak2 gw dari godaan setan yang terkutuk.
Amin.

Sapu2 rumah

Assalamualaikum, halo apa kabar semuanya? Ampe berdebu dan dipenuhi ilalang blog ini saking udah lama ga ditengokin dan di huni hehehe.

Sebenernya betapa banyak yang pengen diceritain tapi entah harus memulia dari mana 😂😂😂

Dimulai dengan sapu2 rumah dulu biar bersih kalo mau ditinggalin lagi.
Semoga kalian semua sehat yaa..

Minim empati

Akhir2 ini Dinda jadi trending topic di sosial media, kenapa? Karena statusnya dia yang bikin emak2 yang pernah hamil geram.
Gw ga akan kasih link atau foto capture-an si Dinda, tapi gw ceritain aja sedikit ya.
Jadi si D ini bikin status dia kesel sama ibu2 hamil yang seenaknya minta kursi dikereta, mentang2 hamil jangan seenaknya, kalo mau enak kaya gw dong pergi subuh ngejar kereta demi bisa duduk dikereta.

Di satu sisi dibenarkan sama temen gw pengguna kereta dan tapi dia juga pernah hamil.
Memang kondisi saat pergi dan pulang kerja dikereta itu kaya berebut nyawa, berdesak2an dorong2an demi bisa naik kereta dan ga kesiangan kerja.
Tapi yang disayangkan dari si D ini bahasanya itu loh gw yang baca aja ikutan geram.
Ga sedikit loh pada akhirnya yang me- repath momentnya si D ini dan akhirnya dibully rame2, ada yang bikin berbagai macam joke juga, sampe perhitungan akuntan yang dibikin dari pernyataan dinda tentang pengeluaran ongkos yang dia keluarkan sampe tiba dikantor, kenapa ga ngekos aja??? gw salah satunya yang me repath ini

Apa anak jaman sekarang empatinya ga ada ya sama sekitar?
Ibu hamil kan dia bawa2 1 nyawa ya kemana2?
Gw pernah ngerasain soalnya asli rempong banget bawa tas gendong pegangin kakang lagi hamil zazu 5 bulan gede loh perut gw bukan buncit naik bis, banyak aja bapa2 dan mba2 yang masih seger buger duduk manis dan gw berdiri. Cuma bisa elus dada aja sih kalo gw.
Karna karma does exist, ga ngedoain juga yang jelek2 ko, ga ada gunanya cm bikin kita sama kaya mereka dong?

Balik lagi ke D di statusnya itu banyak yang komen perihal yang sama, duh ibu hamil kok manja, pasang earphone pura2 tidur aja, sampe cuekin aja lah.
Dimana ya empati mereka, mereka masih punya ibu ga ya? Walopun mereka udah berjuang untuk dapet tempat duduk di kereta tapi apa hati mereka ga tergerak melihat seseorang yang lebih lemah butuh duduk dari mereka untuk berdiri?

Sebenernya ini hanya masalah hati aja sih, apa mereka masih punya hati sedikit untuk berempati terhadap sesama? Atau udah ga ada sama sekali?

Sekali lagi ini peer gw buat didik kakang dan zazu supaya mereka lebih peduli sama sesama, lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Kita pasti bisa!

Mungkin banyak dari kita yang sudah membaca tentang kasus yang terjadi dan terblow up 3 hari belakangan ini, yaitu tentang seorang anak 5 tahun yang mengalami kekerasan seksual di sekolah oleh petugas cleaning service.

No!

Kami nggak akan menuliskan nama sekolahnya, link atau apapun tentangnya karena itu bukan main concern kami. Besides.. it was a heart breaking news.. kami di Supermoms membahasnya sambil menangis, berpegang tangan dan menjalin doa untuk korban dan keluarganya, juga untuk anak-anak kami, dan untuk anak-anak lain di belahan manapun di bumi ini!
Karena tidak ada anak yang layak diperlakukan seburuk itu.

Due to our concern, kami ingin berbagi dengan Superparents sekalian, informasi-informasi yang kami dapat dan kami ketahui terkait dengan hal ini ..

Berikut ini adalah Underwear Rule (sumbernya bisa didapat di http://www.underwearrule.org) yang merupakan bagian dari kampanye yang dilakukan oleh Council of Europe  untuk menghentikan kekerasan seksual pada anak..
Kita BISA membuat perubahan dengan membagikan yang kita tahu pada lingkaran terdekat kita, pada pekerja domestik dirumah kita, pada guru-guru disekolah anak kita, pada teman-teman kita, pada siapapun, intinya : spread the awareness karena predator ini memang ADA!

Kami juga minta bantuannya, mri bergerak!                              

Siapa tahu dengan sumbangsih kecil ini kita bisa merubah Indonesia menjadi negara yang lebih layak untuk anak.

Petisi ini untuk merubah hukuman bagi pelaku kekerasan seksual pada anak yang hanya diancam hukuman penjara maksimal 5 tahun menjadi seberat-beratnya!

http://www.change.org/id/petisi/komisi-viii-dpr-penegak-hukum-mahkamah-konstitusi-hukum-peleceh-seksual-pemerkosa-predator-seksual-anak2-seberat2nya-revisi-uu-no-23-tahun-2002-5-15thn-tidaklah-cukup?share_id=XmaYCJQIZt&utm_campaign=friend_inviter_chat&utm_medium=facebook&utm_source=share_petition&utm_term=permissions_dialog_true

Yuk sama-sama kita baca.. Semoga makin banyak yang peduli, makin banyak yang bisa diselamatkan dari generasi terbaik Indonesia.

-copas dari dhira-

Teman, pernah nggak terbayangkan ada di posisi jadi korban atau orang tua korpan pelecehan seksual?.. it was a heart breaking things! trauma seumur hidupnya saja sudah berat u tuk dilalui, masih perlukah ditambahi seluruh bumi tau kejadian itu?
IMHO.. jangan publish nama/identitas anak korban kekerasan seksual di media sosial 😟

Merujuk pada Pasal 17 ayat (2) UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak :
“Bahwa setiap anak yang menjadi korban atau pelaku kekerasan seksual atau yang berhadapan dengan hukum berhak dirahasiakan identitasnya.”

Please, tumbuhkan-lah empati kita sebagai seseorang yang pernah menjadi seorang anak dan kini posisi kita sebagai orangtua yang sama2 mempunyai anak.

Kita bisa membantu korban dan keluarga dengan cara ikut melindungi anak-anak kita, memberi anak perlindungan diri, serta ikut membantu mensosialisasikan bahaya nya pornografi, demi pencegahan naik nya angka kekerasan seksual pada anak, tapi bukan dengan mempost foto korban atau detail kejadian. Bijaklah menggunakan social media.

Yuk sama-sama kita sosialisasikan, TOLAK posting foto korban kekerasan seksual dan detail yang tidak layak baca bagi anak dibawah umur.

Ingat, every big leap start from a small step, siapa tahu langkah kita membawa inspirasi bagi kepentingan anak kita bersama

Repost supermoms!

Asli mencelos hati ini begitu baca judul dari link yang disebar sama temen2 di path beberapa hari yang lalu. Sampe kebawa mimpi pagi2 bangun dengan mata sembab penuh air mata.

Jujur ini sangat kejam buat gw, lebih kejam drpd pembunuhan. Karena apa? Menurut gw kalo pembunuhan korban meninggal, pelaku yang disiksa.
Kalau kasus kekerasan seksual sama anak kecil ya allah 5 tahun!
Dia akan trauma dan kebayang2 sepanjang hidupnya, sedangkan pelaku?
Mendekam maksimal 15 tahun.
Mudah2an korban cepat pulih yaa psikologinya dan ga pake trauma jalanin hidupnya seperti anak2 sebayanya dia.

Ya allah ya rabb lindungilah anak2 kami dan anak2 diseluruh dunia dari para predator, dari para binatang yang berkedok manusia!

20140421-164430.jpg

Hanya kepadaMu lah kutitipkan anak2ku saat tangan dan raga ini tak dapat melihat dan memeluk serta menjaga mereka ya Rabb.

Seperti ibu elly bilang “it takes a village to raise a child”

Semua perkara kekerasan seksual pada anak dibawah umur adalah satu : PORNOGRAFI!!!!
Sejak menonton ponografi otak akan nagih nagih dan nagih akhirnya kecanduan, kalau udah gini otaknya akan rusak.
Naudzubilahimindzalik ya temen2.
Kasus kekerasan pada anak yang kemarin itu ada 1 pelaku padahal punya istri dan sedang hamil. Denger beritanya aja mau nangis, kalo otaknya ga rusak apa namanya?
Kalau dia masih bisa berfikir dengan akal sehat kenapa gt dia ga muasin nafsunya sama istrinya sendiri?
Itulah kenapa gw pribadi membatasi kakang nonton tv dan terlalu banyak main games, karna dirumah ga pasang tv kabel ya tau sendiri lah tontonan tv lokal kebanyakan gayanya ga jauh dari pantat maju mundur, iklan2 dengan kata2 yang kurang pantas, jd gw sediain tuh dvd kartun atau cerita nabi.
Begitu juga sama games. Jatah dia main sabtu dan minggu tapi jdnya kebangetan juga. Dia main dari buka mata sampe nutup mata.
Udah sebulan ini gw sama ayah sepakat no gadget on weekend!
Ajak kegiatan yang olah badan dan otak. So far baru 1-2 hari aja nih kakang main games di hari sabtu atau minggu.
Permainan yang gw bikin kaya petak umpet, main sepeda, main kereta api, gunting tempel, mewarnai, dan menggambar.
Namanya juga anak2 ya cepat bosen jadi deh udah 2x hari sabtu diajak ayahnya main ke timezone hahahaha.

Ya kita berusaha dan upayakan ya yang terbaik untuk anak kita kelak, biar sisanya tangan Allah yang meneruskan. Insyaallah kalau sejak kecil kita mengajarkan dan mendidik anak2 kita dengan baik hasilnya akan baik pulak.

Alergi atau virus?

Alergi apa gmn ya anak2 itu, batuk pileknya sering banget sebulan mesti kena dan sembuhnya lama deh, padahal urusan makanan gw ketat banget lah ga pernah dikasih goreng2an jajan2an permen apalagi lah, disekolah gw udah titip pesen sama gurunya.
Semalem malah zazu ikutan meler dan rewel badannya panas banget nyaris ga tidur susah diukur suhunya pun.
Pengen ke dokter tes alergi rekomendasi aya, mudah2an ketauan kenapa itu batuk sama pilek sering banget.
Etapi yaa kalo musim panas kakang hampir ga pernah batuk dan pilek jarang lah, udah ada ujan aja mesti langsung batuk, secara walaupun tinggal dipesisir bogor awan dan udaranya masih ngikut ke bogor.

Aku harus apa?lari kehutan lalu ke pantai?

View on Path