Archives

Missing you..


Al fatihah.

It’s been 10 years 7 month since you went away.

No words i write can ever say how much i miss you everyday!!!
Tiba2 nangis sesegrukan, rindu aku pah, rindu sekali..

Heartaches in this world are many, but mine is worse than any 😭😭😭😭

Lagi sakit gini jadi inget makin rindu,inget kalo dulu cm papa yang paling sigap, ga pake lama udah ada dihadapan, gendong, nyuapin, ngasihin obat, sambil peluk sambil aku tidur nyenyak.

That memory killing me..

My heart still aches as i whisper low,

“I need you and i miss you so”

There is a place in my heart that no one else can fill. 

I love you so, pah.

And i always will..
*nyesek sangat*

Advertisements

Brotherhood

Kadang kalo kakangnya ga ada adenya cari2, dan gitu juga sebaliknya.
Kakangnya itu keliatan sayang banget sama adenya, tapi suka rese deh ganggu adenya, ditambah adenya pun jahil luar biasa. Ga jarang malah kakangnya yang dibikin nangis hahahaha.

Ceritanya kakangnya jenguk ade yang dirawat si RS, begitu liat nampan makanan adenya “bunda aku lapar”
Hahahhaa. Dan habislah itu makanan adenya cm sisa nasi lembek aja, ternyata pas ade bangun ditawarin makaroni mau aja hahahaha.
Jadi request menunya sop makaroni mangkuk besar.

Lalu datanglah cemilan makaroni saus sosis gt deh, langsung deh kakang mangap2 ade juga. Lucu deh malah adenya nyuapin kakang dari dalem crib.

IMG_6177-1.PNG

Akur terus selamanya ya boys 😘😘😘
I love you to the moon and back!!!

Get well soon baby πŸ˜˜

This is the hardest part for me.
Selain PMS yang bikin sensitif ga jelas, ditambah zazu yang baru sembuh tiba2 mencret dan muntah. Alhasil hari ini kudu opname karna pupnya cair terus2an, anaknya lemes ga mau makan, drpd ngambil resiko ga peduli apa kata orang gw putuskan untuk rawat. Dokter sendiri menganggap kalo anaknya baik2 aja. Well, 24 jam anaknya sama gw, yang tau kondisinya kan eike ya bok.

Sebel adalah ketika semalem ke RS bertiga sama kakang, nyetir sendiri yang mana blm punya SIM. Ditengah jalan zazu muntah, nlf ayahnya masih meeting. Pppfffftttt.
Semalem sih gw udah putusin ya rawat aja, cm dokternya tampak masih yakin anaknya baik2 aja. Ga lemes. Mungkin tingkat lemes dan ga lemes tiap anak beda yaa. Zazu itu termasuk anak yang ga bisa diem. Disaat dia sakit pun tetep aktif. Jadi ga harus tunggu anaknya ga bisa ngapa2in kan baru opname.

Ya namanya ibu emang perkasa ya, and i’m proud of it!
Ngerjain semua sendiri, ya sudah lah yaa.
Jadi penyakitnya GE, entah penyebabnya apa, yang pasti gw yang lalai, gw yang salah terlalu cuek sama zazu.
Get well soon my love 😘😘😘

IMG_6150.JPG

Perjalanan 1 tahun zazu

Zazu.
Aku pengen nama adik aku zazu.
Celoteh kakang begitu tau adenya laki2.
Setahun kmrn bener2 ga kerasa banget, tau2 bisa duduk, tau2 bisa merangkak, tau2 bisa berdiri sendiri, tau2 bisa jalan!
1 tahun kurang 1 minggu zazu mulai berani jalan, dipancing emang sama gw dan si emak. Jauh2an sekitar 1 meter, dan anaknya happy. Langsung lah di upload ke IG dan path share ke FB πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Bukannya mau pamer tapi buat dokumentasi secara berkali2 kehilangan 7000foto dan 1000 video di media card, empet banget deh rasanya.

Motoriknya berkembang cepet banget, kasar dan halus.
Kagetnya dalam usia dia yang baru 10 hari udah bisa angkat leher dengan posisi tengkurep. Alamak apa emang anak 2013 begitu yaa?
Dan gwnya juga lebih santai dan cuek. Ga kaya waktu kakang dulu semua serba ngikutin text book banget lah. Mulai mpasi, no gulgar sampe setahun bahkan 2 tahun si kakang baru gw kasih rasa makanannya, dan baru aja 4 tahun kmrn gw kasih dia ijin makan permen lolipopπŸ­πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Asli gw dan si ayah keketawaan karna liurnya ampe meler2 ketangan dan mimiknya lucu banget kebingungan “bunda ini makannya gimana sih” huahahahaha.

Lain halnya sama zazu, ga baku banget kaya udang diatas setahun dll, ssttt mau pengakuan dosa anaknya kurang seminggu mau setahun dikasih makan naso goreng, dan lahap.

Zazu ga susah makan. Nemu GTM hanya saat mau numbuh gigi aja, dan GTMnya pun masih stadium 1 lah yang mana biasa makan 1 porsi ini cm abis 1/2 porsi. Makannya jagoan. Bonus banget buat gw yang selama 3 tahun 11 bulan ngadepin anak yang always GTM!!!!
Bonus karna zazu dikasih apa aja hayoo, makan segimana juga hayoo, dikasih smoothie doyan, singkong rebus apalagi. Jadi gw kasih zazu julukan si pemakan segala.

Keliatan pemberani, murah senyum dan ramah.
Ga kerasa ya nak kamu udah setahun

4 sekawan

IMG-20130306-01503

 

Foto ini diambil paginya sebelum kejadian ini.
Jadi seperti biasa sepupu gw suka nginep kalo mau ada acara kejakarta. Kali ini dia mau bawa Nendra ke dokter THT. Bangun pagi aja udah ngacak2 seisi rumah, ini ade2nya masih pada baby masih bisa disimpen dikasur lalu ngangon kaka2nya makan sambil dikejar2 hahahhaa. Ga kebayang ya kalo ezel juga punya adik nantinya dan cowok juga hahahaha aih mati deh kebayang kalo lebaran kaya gimana itu rumah nenek.

IMG-20130307-01514

 

Dan foto ini besok paginya.
Duh bener deh ga pernah tau apa rencana Tuhan buat kita, Jadi orang mah ga usah aneh2 deh biar dikasih cobaannya juga ga aneh2, Etapi jadi intropeksi kelakuan aneh apa yang gw lakuin sampe anak bisa kaya gitu*sujud*

 

 

angkat kepala

Anak sekarang yang memang perkembangannya cepet apa gimana sih?Zazu 12 hari terlentang miring2 dia tengkurep dan bisa angkat kepala aja gitu. Waktu posting di path gw bilang ada foto dan videonya kan ya?
Pengen nangis pas import foto dan video media dari samsung ke laptop itu banyak yang ga kebaca alias error. 1320 foto dan termasuk video zazu ga kebaca. Emosi jiwa sampe sakit kepala deh rasanya. Hiks, mana ga dishare kemana2 lagi. Di bb pun foto2nya sedikit. huhuhuhu. My bad jarang backup.

Karna tolak ukurnya kakang yang termasuk perkembangannya agak lambat jadi liat zazu yang di 12 hari ini kepala udah ajeg kalo kata orang sunda mah kaget banget lah. Daaaaan kayanya udah bisa interaksi kalo diajak ngomong dia kedip2 ngeliatin. Kalo lagi kebeneran dia senyum2 nyengir.

IMG-20130227-01400

 

Mukanya kaya siapa ya?yang pasti bayi ini masih mirip banget sama kakang deh. Tapi lebih putih jauuuh dari kakang hihihi. Bulunya banyak banget dimana2, ampe kaya ada kumisnya diatas bibir karna banyak bulunya.

Sehat terus ya sayang.

Braxton hicks?

Tarik nafas panjang dulu ah sebelum ngetik.
Jadi selasa kemaren sekitar jam 3 sore tiba2 aja mules kaya melilit perut bawah, sesek nafas dan ga enak banget pinggang pegel.
Dan juga baby Z geraknya super aktif. Permukaan perut udah ga keruan.

Sambil rebahan samping kiri samping kanan kok mulesnya ga ilang. Akhirnya nanya beberapa temen yang baru lahiran dan punya pengalaman sama kontraksi dan lahiran normal.
Ada yg bilang baby diem, mulesnya kaya mau mens, ada juga yang bilang baby gerak sesekali mules kaya mau pup, ada juga yang bilang baby jd tambah aktif dan mules dipinggang dan perut.

Mules mau mens? Duh itu mah ga ada bandingannya mulesnya. Buat gw jaman dulu sebelum melahirkan setiap bulan mau mens jd nightmare selama 4 hari, knp?ya sakitnya sampe ga bisa bangun bahkan ga jarang juga pingsan. Ayah udah pernah ngalamin gotong gw dari aspal ke mobil hahahaha.
Sampe rasanya induksi juga kalah mulesnya gw bilang sama mules mens.
Naaaah semua orang bilang mules mau lahiran rasanya lebih nikmat 100x dr mules mens. Gustiiii bayanginnya bikin jipeeer cyiiin. Secara setiap bulan jd menyeramkan kalau waktu mens tiba.
Tapi alhamdulillah setelah melahirkan sakitnya berkurang 50% dari pas gadis.

Balik lagi ke mules yang gw rasain selasa kemaren.
Sampe jam 5 sore mulai ga asik, CD rada lembab. Duh gmn nih, udah bbm ayah sih dr jam 4 suruh pulang jaga2 kalau tiba2 keluar cairan atau bahkan amit2 darah.
Pikiran udah aneh2 aja, pengalaman 3 tahun 11 bulan lalu melintas lagi. Gimana kalo emang harus lahir skrg, gimana kalo harus operasi lagi, gimana kalo ketuban pecah, atau baby kelilit ari2 gara2 sedari tadi gerak yang aktif banget.

Udah nyuruh si emak tanya ke tetangga yang kebetulan bidan. Tapi urung karna dipikiran duuuh pasti periksa dalem nih.
Sampe akhirnya ayah dateng, trs nemenin dikamar sambil sesekali nanya: “bun gimana mules banget ya?perlu ke RS?”
Dan gw cm bisa jawab dengan gelengan kepala sampe gw bilang kalau sebenernya gw takut. “harusnya udah deket waktunya kamu yakin bun jangan jadi takut, Z juga bisa rasain kalo kamu yakin kalian bisa”

Rasa laper yang gw rasain dr td sore pas mules juga sampe ilang sendiri deh. Feeling sih bukan mules mau lahiran jd deh dengan sotoynya terus mantau cairan yang keluar. Alhamdulillah ga ada setetes cairan pun yang keluar. Maksain tidur walo gaya apapun emang ga enak tidur. Kebangun2 terus sampe jam 3 subuh.

Dan baru bisa tidur enak jam 3 subuh itu. Besoknya masih kerasa mules cm ya itu mulesnya udah heboh kemarennya kali ya jd ga kerasa lagi mules2 banget gt.
Hang on there baby Z, kita ketemu 3 minggu lagi minimal ya sayang.

image

Kontrol terakhir bunda ga dapet foto kamu karna posisi kamu udah nunduk dibawah dan kamu nutup muka kamu pake 2 tangan. 1 yang bikin gw seneng adalah tali ari2 yang melilit 2x dileher udah lepas, alhamdulillah. Berati mungkin kadang kamu gerak ga karuan itu lagi berusaha ngelepasin ari2 dari leher ya nak.
Insyaallah Z anak pintar, Z anak soleh bantu bunda buat lahirin kamu dengan spontan ya sayang, kamu dan bunda sehat dan selamat ga kurang satu apapun.
Minta doanya ya temen2.