Archives

Allah maha baik (part 2)

Melanjutkan cerita tentang kita semua dikasih bonus sakit sekeluarga, ternyata kesayangan Allah ga cm sampe situ aja.

Kali ini menimpa soal benda. Yaa benda mati yang kami miliki yang bisa membawa kita kemana aja.
Motor. Mobil.
Mereka ga tau tingkat toleransinya tinggi atau sekedar ikut2an. Sigh.
Kebangetan kamu tor, bil*mulai gila*
Kali ini 3 motor, ya 3 motor macam kami ini horaaaang kayaaaah!!!
Sebenernya sebelum nikah gw emang udah punya motor sendiri, ayah pun gitu. Nah yang satu lagi muncul pemberian papa mertua.
2 mobil. Ya 2 mobil. Lagi2 gaya kaya horang kayah yah.
Yang 1 kijang pinjamanpemberian papa mertua, yang 1 timor yang alhamdulillah beli sendiri dari nyokap gw. Complicated yaa.

Nah kelima kendaraan ini tiba2 kompak pengen diobatin juga.
Ish. Kalo si kijang sih sebenernya sejak keberadaan si timor dia mulai ringkih, entah iri atau ga mau tersaingi sama si timor dia mulai sakit2an.
Pun si timor udah mulai ga enak dibawa jalan.
Mio.
Harus ganti mesin. Well biayanya lumayan yaa. 2,5 juta.
MX.
Harus service rutin dan ganti oli.
Scoopy.
Harus ganti aki. Yang mana kalo mau ngidupin kudu diselah. Sekalian bikin paha jadi bonyok kenceng.

Ya segini juga udah uyuhan kalo kata orang sunda mah. Disyukuri aja, tapi abis ini kita cm rencana punya 1 mobil dan 1 motor aja lah, disesuaikan sama kemampuan finasial kita.
Jadi yang 2 mau dijual yang 1 dikembalikan ke yang memberi untuk motor.
Dan yang 1 dipercantik dan yang 1 dikembalikan ke yang meminjamkan untuk mobil.

Doakan terus kami sehat yaa.

Advertisements

Allah maha baik

Allahuakbar!
Speechless deh.
Keluarga kami lagi dikasih rejeki bertubi2. Ya gw anggap ini sebagai rejeki, karna Allah sayang sama kita, karna Allah kasih perhatianNya ke kita.

Dari mulai ayah sakit sampe ga masuk kerja 3 hari, lanjut kakang demam 3 hari, lalu ade zazu demam seminggu sembuh 2 hari lanjut diare karna virus, udah gitu pulang kerumah gw yang tumbeng sampe harus diinfus untuk masukin obat, besoknya kakang tiba2 muntah dan diare juga. Subhanallah.

Ikhlas kami terima ya allah.
Tadi malem ade zazu demam lagi semaleman.
Ya Allah kalau memang ada dosa yang udah kami perbuat, tolong jangan anak2 kami yang menanggung sakitnya 😭😭😭
Lalu hal paling krusial dateng juga.
Sempet curhat juga kebingungan sama ayah.
Mungkin kita connect pas bersimpuh sujud pas solat meminta sama2 buat dilancarkan semuanya.

Ya allah merinding deh, doa kami dibayar tunai.
Sampe amazing ngobrol tadi malem sama ayah, ga tanggung2 diluar dugaan kami.

Pagi ini kami bisa senyum sumringah, ade zazu pun insyaallah sehat terus ya sayang.

Jadi, buat kalian yang merasa lagi dikasih cobaan, harus bersyukur. Yakin sama doa kalian sekecil apapun, walo hanya dalam hati dan kalian berbisik, ingat Allah pasti denger, Allah pasti tahu apa yang kita butuhkan, bukan yang kita perlukan.
Disaat semuanya buntu, ingat hanya kepada Allah kita memohon.
Ada istilah ketika tak ada bahu untuk bersandar, masih ada lantai untuk bersujud.

Emang bener dengan kita dikasih cobaan disitu kita dicolek buat lebih mendekatkan diri sama Allah.
Insyaallah bisa jadi insan yang selalu menjalankan hidup sesuai syariat islam. Amiiin.

Seputar diare dan muntah

Hidup ini tidak lepas dari cobaan dan ujian, bahkan cobaan dan ujian merupakan sunatullah dalam kehidupan. Manusia akan diuji dalam kehidupannya baik dengan perkara yang tidak disukainya atau bisa pula pada perkara yang menyenangkannya. Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan mengujimu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan.” (QS. al-Anbiyaa’: 35). Sahabat Ibnu ‘Abbas -yang diberi keluasan ilmu dalam tafsir al-Qur’an- menafsirkan ayat ini: “Kami akan menguji kalian dengan kesulitan dan kesenangan, kesehatan dan penyakit, kekayaan dan kefakiran, halal dan haram, ketaatan dan kemaksiatan, petunjuk dan kesesatan.” (Tafsir Ibnu Jarir). Dari ayat ini, kita tahu bahwa berbagai macam penyakit juga merupakan bagian dari cobaan Allah yang diberikan kepada hamba-Nya. Namun di balik cobaan ini, terdapat berbagai rahasia/hikmah yang tidak dapat di nalar oleh akal manusia.
Sakit menjadi kebaikan bagi seorang muslim jika dia bersabar
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, “Sungguh menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya semua urusannya merupakan kebaikan, dan hal ini tidak terjadi kecuali bagi orang mukmin. Jika dia mendapat kegembiraan, maka dia bersyukur dan itu merupakan kebaikan baginya, dan jika mendapat kesusahan, maka dia bersabar dan ini merupakan kebaikan baginya. (HR. Muslim)
Sakit akan menghapuskan dosa
Ketahuilah wahai saudaraku, penyakit merupakan sebab pengampunan atas kesalahan-kesalahan yang pernah engkau lakukan dengan hati, pendengaran, penglihatan, lisan dan dengan seluruh anggota tubuhmu. Terkadang penyakit itu juga merupakan hukuman dari dosa yang pernah dilakukan. Sebagaimana firman Allah ta’ala, “Dan apa saja musibah yang menimpamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. asy-Syuura: 30). Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya. (HR. Muslim)
Sakit akan Membawa Keselamatan dari api neraka
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya,” Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan mengahapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi. (HR. Muslim)
Oleh karena itu, tidak boleh bagi seorang mukmin mencaci maki penyakit yang dideritanya, menggerutu, apalagi sampai berburuk sangka pada Allah dengan musibah sakit yang dideritanya. Bergembiralah wahai saudaraku, sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sakit demam itu menjauhkan setiap orang mukmin dari api Neraka.” (HR. Al Bazzar, shohih)
Sakit akan mengingatkan hamba atas kelalaiannya
Wahai saudaraku, sesungguhnya di balik penyakit dan musibah akan mengembalikan seorang hamba yang tadinya jauh dari mengingat Allah agar kembali kepada-Nya. Biasanya seseorang yang dalam keadaan sehat wal ‘afiat suka tenggelam dalam perbuatan maksiat dan mengikuti hawa nafsunya, dia sibuk dengan urusan dunia dan melalaikan Rabb-nya. Oleh karena itu, jika Allah mencobanya dengan suatu penyakit atau musibah, dia baru merasakan kelemahan, kehinaan, dan ketidakmampuan di hadapan Rabb-Nya. Dia menjadi ingat atas kelalaiannya selama ini, sehingga ia kembali pada Allah dengan penyesalan dan kepasrahan diri. Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus (para rasul) kepada umat-umat sebelummu, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kesengsaraan dan kemelaratan, supaya mereka memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri. (QS. al-An’am: 42) yaitu supaya mereka mau tunduk kepada-Ku, memurnikan ibadah kepada-Ku, dan hanya mencintai-Ku, bukan mencintai selain-Ku, dengan cara taat dan pasrah kepada-Ku. (Tafsir Ibnu Jarir)
Terdapat hikmah yang banyak di balik berbagai musibah
Wahai saudaraku, ketahuilah di balik cobaan berupa penyakit dan berbagai kesulitan lainnya, sesungguhnya di balik itu semua terdapat hikmah yang sangat banyak. Maka perhatikanlah saudaraku nasehat Ibnul Qoyyim rahimahullah berikut ini: “Andaikata kita bisa menggali hikmah Allah yang terkandung dalam ciptaan dan urusan-Nya, maka tidak kurang dari ribuan hikmah (yang dapat kita gali, -ed). Namun akal kita sangatlah terbatas, pengetahuan kita terlalu sedikit dan ilmu semua makhluk akan sia-sia jika dibandingkan dengan ilmu Allah, sebagaimana sinar lampu yang sia-sia di bawah sinar matahari.” (Lihat Do’a dan Wirid, Yazid bin Abdul Qodir Jawas)
Ingatlah saudaraku, cobaan dan penyakit merupakan tanda kecintaan Allah kepada hamba-Nya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah ta’ala jika mencintai suatu kaum, maka Dia akan memberi mereka cobaan.” (HR. Tirmidzi, shohih). Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami keyakinan dan kesabaran yang akan meringankan segala musibah dunia ini. Amin.

Source here

Sebulan ini berasa banget disayang Allah. Berturut2 mulai dari kakang, ayah, ade zazu lalu gw.
Ayah sakit flu berat sampe ga bisa kerja dan harus istirahat dirumah, kakang juga sampe demam. Kemudian ade zazu mulai demam seminggu, sembuh 3 hari lanjut diare dan muntah yang mengharuskan ade untuk opname. Subhanallah.
Lalu setelah kepulangan ade zazu kerumah gremeng2 itu udah gw rasain sejak pertama kali dateng ke rumah sakit. Cm namanya ibu perkasa ya ga dirasa, telat makan pun cuek bebek. Ternyata perabot tua ini ga kuat juga. Pulang kerumah malah meriang makin menjadi, kurang tidur, masuk angin pun campur aduk jadinya.

Ditambah lambung yang kambuh, menyebabkan diare dan muntah2 juga sakit kepala hebat. Sabtu masih bertahan diem dirumah, segala obat yang bisa dibeli bebas diapotik dibeli sama ayah dan ditenggak langsung. Hasilnya? Ga ada perbaikan.

Yang sedih hari sabtu kakang mogok manasikan, maunya ditemenin sama bunda. Huhuhu. Mana neneknya ngejar kereta pagi kudu dianterin ke stasiun pulak. Rasanya pengen membelah diri.
Alhamdulillah setelah prosesi yang panjang dan sogokan yang dijanjiin sama ayah akhirnya kakang mau ngikutin semua rangkaian manasik tapi ga mau pakai baju ihram. Ternyata ini yang bikin kakang ga mau ikutan, karna pas latihan disekolah diledekin sama temen2 perempuannya dikelas kalo pake baju ihram keliatan keteknya. Ya ampun nak, kamu malu yaa*peluk erat*

Dikirim foto sama kepala sekolahnya kakang.

IMG_6237-2.JPG

Dan Hari minggu ini seharusnya kami sekeluarga hadir diacara pernikahan adik sepupu kami endah. So sorry ya teh we can’t make it. Hiks. Udah bikin seragaman padahal kita.

Huhuhu. Jadinya hari minggu pagi kita malah balik lagi ke hermina. Bundanya diinfus masukin obat sempet muntah pas dimasukin obat.

IMG_6220-0.JPG

Alhamdulillah ga perlu rawat. Pulang kerumah masih sempet muntah dan masih mencret. Tapi setelah minum obat mendingan bisa masuk makanan.

Jadi merenung dosa kami banyak dan Allah begitu baik meluruhkan dosa2 kami yang lalu. Mungkin dalam kehidupan sehari2 kami banyak menyinggung perasaan sesama, lupa bersedekah dan masih banyak lagi dosa yang kami perbuat mohon dibukakan pintu maaf yaa.

Dan sore ini kakang mulai muntah udah 4x dan mencret. Ya allah mudah2an hanya hari ini aja ya allah hamba mohon, dan berikan lah kami sekeluarga kesehatan. Amiiin.
Hiks.

Story behind baby Z birth

Seperti yang gw ceritain, senin 11 feb kemarin jadwal untuk cek panggul dan ketebalan luka irisan bekas sectio dulu.
Kesiangan super rusuh anter kakang dulu sekolah. Ayah juga udah dapet tlf dr hermina kalo dokter minta jangan lebih dr jam 9 pagi ini.
Alhamdulillah perjalanan lancar cm 15 menit dr sekolahan kakang ke hermina.
Super deg2an sepanjang proses usg.

Ternyata allah berkehendak lain. Luka irisan kurang dr 3mm, yaitu 2,9mm. Sesek banget dada ini ya allah setelah tau buat lahiran normal sekarang tinggal mimpi doang. Pengen nangis jerit2 rasanya. Kenapa ya allah kenapa.
Rasanya saat itu jd orang yang paling ga bisa bersyukur deh.
Dipikiran terlintas ini ga adil, disaat udah optimis banget bisa lahir normal, berfikir kakang pun udah mau 4 tahun kenapa ga bisa?

Diperjalanan pulang pas ayah turun beli minum nangis sambil jejeritan ngeluapin emosi yang nyesekin dada. Rada plong sih.
Dan ayah pun berusaha nguatin gw. Ngajak jalan, ngajak makan.

Sampe rumah pun disambut kakang dengan.pertanyaan “bun apa kata dokter?adik kapan.lahir?”
Sesaat gw terpaku, ya allah kang peluk kakang aja deh biar sesek di dada ini terobati.

Setelah tenang dan otak mendingin ngobrol sama ayah, “apapun prosesnya sama saja perjuangan juga. Yang paling penting kan gimana kita bisa mendidik anak2 dengan baik sampe besar nanti kan. Mau normal ataupun caesar semua ada resiko dan semua mulia, ga penting lah kalo ada yang bilang bukan perempuan kalo ga melahirkan normal.”
Dan gw pun merenung. Iya juga sih. Baiklah mari kita bulatkan tekad, tenangkan diri, pasrahkan dan ikhlasan hati buat operasi senin besok.

Minggu udah siap2 sengaja mandi sore2 biar keramas bersih. Jam 7 kita berangkat ke rumah sakit. The hardest part adalah pas dadah2 sama kakang, gw peluk erat dan kakang malah usap2 gw “bun jangan sedih kakang doain yaa” sukses mewek sepanjang perjalanan ke rumah sakit.
Daftar ulang, terus makan disebelah rumah sakit.
Jam 10 udah naik kekamar dan istirahat.

18 februari 2013
mandi subuh dan solat. Diinfus juga skin test. Ooo i hate that. Jam 7 udah digiring ke ruang operasi. Bismillah. Perjalanan akan dimulai.

Memang bukan rejeki gw juga ngerasain IMD. Zazu dibawa paksa dengan alasan biru karna kedinginan. WTF. Semua orang juga tau fungsinya IMD bagus banget. Dalam keadaan ga berdaya gw jerit2 anak saya mau dibawa kemana, heeei kesiniin. Kayanya kalo tangan ga diiket udah berusaha bangun. Sampe diruang pemulihan gw nangis sejadi2nya cerita ke ayah.

image

Baby Z yg tengah

Ya sudahlah anak2 ga ngerasain IMD T_T
Begitu liat zazu nemplok didada rasanya nyes banget walo cm semenit doang.

image

Operasi selesai jam 1/2 9 dan baru ke ruang pemulihan jam 9 setelah dibersihin segala macem.
Sejam setelah operasi gw disuruh susternya buat miring kiri miring kanan supaya cepat pulih. Sesakit apapun gw berusaha supaya bisa cepet pindah kekamar dan ketemu baby Z.
Jam 12 pindah keruangan dan setiap 15 menit gw panggil suster nanya bayi saya tolong kesiniin sus! Alesannya tetep sama: masih diobservasi bu. Ngehe.
Baru jam 3 ketemu sama baby Z, plek2 kakang banget mukanya.

image

Dan ada tragedi air rembes ke jaitan. Gara2 suster yang nyuruh gw mandi bebas. Padahal dokter udah wanti2 ke setiap suster yang jaga pasien operasi ga boleh mandi dan harus dibantu di lap. Yang terjadi apa?gw disuruh mandi sendiri, dia ngeliatin tanpa bantu gw gosok2. Boook 12 jam baru aja gw dioperasi disuruh jalan sendiri, mandi dan gosok2. Setan. Udah gt macam baru pertama kali operasi aja kau chie. Operasi SC yang kedua ini jadi operasi ke 8 gw padahal. Tau deh kok nurut disuruh mandi ko ya mandi.
Yang rugi siapa deh?jelas gw, sakit, nambah biaya datengin dokter jaga, ganti perban dan nambah dosis tahan sakit dan antibiotik. Eeerrr.

Cerita baby Z lagi deh, nyusunya pinter plek nempel ke PD langsung nemu puting. Tapi sayang ASI gw blm keluar padahal udah keras kaya batu. Meriang lah 2 hari dirumahsakit. Udah sempet didatengin sama ketua aimi bogor mba desti hihihi sama inda. Makasih ya udh sempetin dateng dan kasih ASIP buat Z walo si ASIP akhirnya ga kepake dan harus dibuang hiks nyeseknya ampe ke ubun2 mba des, maafkan yaa.

Hari ketiga pagi baru deh ASI ngalir lancar walo produksi masih berlebihan dan zazu nyusunya juga blm banyak2 banget.
Hari kedua dijenguk kakang. Ya ampun kangennya udh di ubun2 sama kakang.

image

Excited banget kakang. Sedih banget jdnya alesan2 dia ogah ngapa2in dirumah karna ga ada adik sama bunda dirumah. Nangis deh gw dasar cengeng.
Untung pas mau pulang kakang pules tidur jadi ga ada drama pengen pulang sama adik dan bunda. Soon ya sayang soon.

Hari kelima setelah visit dokter diijinin pulang. Yiaaaay.
Sampe rumah disambut kakang yang sumringah banget adik dan bunda pulang.

image

Akur terus sampe selamanya ya anak2 ganteng. Jadi anak2 soleh, pintar berguna bagi sesama, selalu bertindak sesuai jalan Allah dan menjauhi segala laranganNya ya sayang2ku. I love you both, to the moon and back.

Happy new year 2013, happy birthday papa engkos.

Happy new year 2012 yaa temen2. Itu artinya hari ini juga hari ulang tahun yang ke 60 tahun papa mertua tercinta, papa engkos.
Selamat ulang tahun ya pah, panjang umur dalam sehat badan selalu, banyak rejeki yang berkah, bahagia selalu disisa usia papah, semoga cita2 papa tercapai, selalu sukses didunia dan diakhirat ya pah.

Dasar namanya emak2 semalem keponakan udah beli fireworks dan kembang api. Eh jam 9 sambil nunggu waktu nonton avatar, nahan2 jam 1/2 10 udah ga nahan, ngantuk.bok hahahhaa. Jam 12 kebangun karna kayanya tetangga tiup terompet sama masang petasan keparat.

Ayah juga kebangun dan pipisin kakang. Dan ternyata mama kebangun ngajak liat petasan diluar, please deh mah ngapain sih?hahahaha.
Ternyata pas pagi2 yang paling semanget cuman mama doang dan dia marah2 sendiri dong karna ga ada yang bangun bwuahahahaha.

Gw mau coba review ah apa yang udh terjadi dlm 2012 kemarin.
★ Mengudara di UFM
Kembalinya walopun hanya itungan bulan saja ida kerja lagi di rumah.
Alhamdulillah setelah sebelumnya belum dipercaya buat dititipin seorang anak, bulan juni kemaren
★ hamil lagi.
Punya projek baru yaitu
nekat bikin tumpeng sesuai tema ulang tahun dan berlanjut.
Setelah acara assembly disekolahnya
★ kakang udh mau ditinggal sendirian disekolah, kemajuan banget ga pake bertahap ditinggal dikelas ternyata langsung mau ditinggal dan dijemput pas pulang sekolah.
Nemu beberapa panti asuhan buat berbagi rejeki.
Kembali mengurus seminar sama2 temen2 komunitas supermoms dalam
★ rangkaian tetralogy seminar dan kelar juga. Dilanjut field trip ke taman safari indonesia sebagai penutupan.

Dan masih banyak lagi rejeki yang allah kasih dalam 2012 walopun ga kalah banyak juga cobaan yang dikasih. But better count your bless, right?

Mudah2an di 2013 dimudahkan segala urusan, selalu ingat untuk berbagi, dilancarkan juga lahiran baby Z yaa,pengen normal, selamet gw dan baby Z itu yang terpenting. Kakang dijadikan anak soleh selalu sayang adik bunda dan ayah. Bisa jd berguna bagi sesama.
Dilancarkan juga kerjaan ayah dan usaha gw bisa tetep eksis. Amiiiin ya allah ya rabbal alamin.

Mari kita lalui 2013 dengan penuh sukacita. Semangaaaat!!

Firasat itu…

Astagfirullah astagfirullah astagfirullah.
Kemaren dpt musibah, ayah jatuh dr motor pas pulang kerja semalem.
Feeling ga enak banget emang seharian kmrn, ga enak diem, dan baby Z pun sama sekali ga diem seharian kemaren. Sampe waktunya tidur pun dia gerak2 terus.

Sekitar jam 5 sore kakang minta nlf ayahnya, niatnya minta minuman yang ayah beli hari minggu kemarin di giant.
Jam 1/2 8 malem gw tlf ayah tdnya mau nanya mau makan malem apa?karna gw seharian ini makan padang beli kmrn siang itu.
Tapi ayah sibuk berad ga jawab mau makan sama apa, malah cerita disuruh managing directornya bikin minutes of meeting buat besok pagi.
Oooh oke jawabannya pun terserah apa aja.

Sekitar jam 1/2 9 malem tiba2 kakang kebangun dan bengong. Ga lama ayah tlf cerita td disuruh bosnya kumpulin data sampe dia ga makan siang. Eeeer gt tuh yang selalu bikin emosi banyak kerjaan sampe ga sempet makan siang *sekalian deh gw ngaca sendiri*.
Dan itu katanya udh diparkiran mau pulang kerumah.

Entah kenapa ko tiba2 terlintas perasaan takut luar biasa, duh kenapa tiba2 mikir ayah jatuh dari motor. Astagfirullahaladzim pikir gw dlm hati.
Sambil 1/2 mati nidurin kakang yg kebangun dr tidurnya jam 6 sore itu gw pun sempet ketiduran.
Baby Z ga berenti nendang2. Gw pegang perut sambil ngomong kenapa sih sayang ga tenang banget km dr td pagi.

Jam 10 kenapa ayah blm dateng juga. Jam 1/2 11 kakang mulai kriyep2 dan akhirnya tidur. Gw jaga2 supaya ayah jangan sampe bunyiin bel karna udh pasti bakalan kebangun.
Jam 11 kurang ayah dateng dan emang gw rusuh bangun dan lepasin tangan kakang dr pelukan ga keburu bilang jangan pencet bel, kebangun lagi akhirnya gw tepok2 pantatnya dan coba nidurin lagi.
Pindah ke kamar dan ga lama ayah dateng manggil bun sambil ngeliatin kemeja dibagian tangannya robek dan penuh darah.

Pandangan langsung muter dan gw berdiri astagfirullah ayah jatuh?
Dengan tenangnya booook dese malah minta fotoin bajunya yg robek eeeerrrr. Entah mengalihkan perhatian gw atau emang dia juga penasaran baju andalannya robek segimana.

Tarik nafas panjang tariiiiiiiik buang tariiiiik buang. Tetep kepala ini seketika panas banget, nahan air mata yang otomatis pengen keluar.
Yaa walopun gw pernah mengalami yang lebih parah tapi tetep aja liat darah sedikit juga langsung pusing. Kayanya tekanan darah langsung drop aja gt.

Dulu juga dia pernah jatuh juga dr motor tapi ga bilang dong dong dong. Arrggghhh.
Lukanya dilutut sama sikutnya, beruntung dia pake jaket tebel, jd itu luka gesekan kemeja ke jaket.
Gw tanya berkali2 kepala gmn? Yang kerasa sakit apa aja?obatin ya lukanya. Alhamdulillah cuma perih aja katanya.

Jadi katanya pulang ga lewat jalan biasa karna.udh malem gelap, lewatin tanggul ga tau medan, ban motor slip. Mual, pusing, pengen.pup, pengen muntah campur aduk.
Dada tiba2 sesek banget.

Tiba2 sambil lempengin badan ayah bergumam. Ya allah ditampi(diterima).

Pagi ini ditanya semalem meriang atau ga jawabnya ga cuma perih aja. Alhamdulillah.

Jadi jangan sepelein ya temen2 kalo firasat ga enak buru2 deh tlf orang2 terdekat pastiin mereka baik2 aja. Atau wanti2 hati2 kalau yang lagi dijalan.
Duh bulan desember ini emang allah lagi nurunin semua musibah tinggal kita banyak2 istigfar dan sadar juga hati2 yaa.

Sehat ya nak

Semalem jadwal cek ke dokter budi. Selama ini Z emang aktif banget geraknya didalem perut. Karna rempong banget sama kakang ayah cm titip pesen “kalo nanti kakang ga blm selesai makan km masuk duluan aja. Titip tanya kasus kakang dulu kan kelilit ari2, cek ade gmn skrg?”
Jadi begitu masuk dokter budi tanya ada keluhan dek?
Tanpa basa basi gw langsung tanya “dok riwayat kakanya kan lahir prematur dan kelilit ari2 dileher dan tangan, nah baby yg skrg kalo kelilit keliatan ga?”
Mungkin dokter budi ketawa dalam hati gw nanya gitu, heeei skrg jaman udah canggih mesin yang dipake juga 4D sambil ketawa dijawab pasti bisa dek. Ini salah satu alesan knp gw suka setiap kontrol ke dia, serasa muda terus cyiiin dipanggilnya ade hahahahaha.

Tanpa lama2 langsung USG. Pas USG keliatan Z lagi nendang2 dan kerasa keperut gw.
Cek2 baby cek alhamdulillah semua normal, cm katanya beratnya emang lebih dikit, beratnya baby Z di 28 weeks ini udah 1375gram sementara biasanya rata2 kata dokter 1200gram-an. Tapi dokter budi bener2 support banget niat gw buat lahiran normal, jangan takut lahir baby besar ya, yang penting semua organ2nya berkembang sehat semua yaa, amiiiin.

Dan kekhawatiran ayah pun terbukti, baby Z kelilit tali ari2, pas cek kelilit beberapa kali putaran, yang gw tanya apa masih bisa lepas karna kan usia masih muda juga janinnya ada kemungkinan masih berputar2. Dokter cuman bilang “kita berdoa aja ya dek, tapi kalo diliat sih lilitannya ga erat dan mudah2an ga membahayakan yaa, jangan lupa senam hamil dan gerakannya diulang2 dirumah ya”
Air ketuban cukup, plasenta bagus, posisi bagus.

Mudah2an kamu sehat ya nak, pas keluar ruangan dokter langsung ketemu PMO dikasih tabel gerakan janin, dan konsultasi sedikit.
Pasrah, ikhlas dan terus berdoa yang gw bisa lakuin saat ini. Kun faya kun. Hanya bisa memohon sama allah saat ini supaya baby Z diberikan kelancaran, sehat, lahir tepat pada waktunya, sempurna dan bisa lahir dengan spontan, gw dan baby Z selamat. Amiiin. Ga berani cerita ke mama dan mertua gw, takut mereka khawatir.
Minta doanya ya temen2.