Minim empati

Akhir2 ini Dinda jadi trending topic di sosial media, kenapa? Karena statusnya dia yang bikin emak2 yang pernah hamil geram.
Gw ga akan kasih link atau foto capture-an si Dinda, tapi gw ceritain aja sedikit ya.
Jadi si D ini bikin status dia kesel sama ibu2 hamil yang seenaknya minta kursi dikereta, mentang2 hamil jangan seenaknya, kalo mau enak kaya gw dong pergi subuh ngejar kereta demi bisa duduk dikereta.

Di satu sisi dibenarkan sama temen gw pengguna kereta dan tapi dia juga pernah hamil.
Memang kondisi saat pergi dan pulang kerja dikereta itu kaya berebut nyawa, berdesak2an dorong2an demi bisa naik kereta dan ga kesiangan kerja.
Tapi yang disayangkan dari si D ini bahasanya itu loh gw yang baca aja ikutan geram.
Ga sedikit loh pada akhirnya yang me- repath momentnya si D ini dan akhirnya dibully rame2, ada yang bikin berbagai macam joke juga, sampe perhitungan akuntan yang dibikin dari pernyataan dinda tentang pengeluaran ongkos yang dia keluarkan sampe tiba dikantor, kenapa ga ngekos aja??? gw salah satunya yang me repath ini

Apa anak jaman sekarang empatinya ga ada ya sama sekitar?
Ibu hamil kan dia bawa2 1 nyawa ya kemana2?
Gw pernah ngerasain soalnya asli rempong banget bawa tas gendong pegangin kakang lagi hamil zazu 5 bulan gede loh perut gw bukan buncit naik bis, banyak aja bapa2 dan mba2 yang masih seger buger duduk manis dan gw berdiri. Cuma bisa elus dada aja sih kalo gw.
Karna karma does exist, ga ngedoain juga yang jelek2 ko, ga ada gunanya cm bikin kita sama kaya mereka dong?

Balik lagi ke D di statusnya itu banyak yang komen perihal yang sama, duh ibu hamil kok manja, pasang earphone pura2 tidur aja, sampe cuekin aja lah.
Dimana ya empati mereka, mereka masih punya ibu ga ya? Walopun mereka udah berjuang untuk dapet tempat duduk di kereta tapi apa hati mereka ga tergerak melihat seseorang yang lebih lemah butuh duduk dari mereka untuk berdiri?

Sebenernya ini hanya masalah hati aja sih, apa mereka masih punya hati sedikit untuk berempati terhadap sesama? Atau udah ga ada sama sekali?

Sekali lagi ini peer gw buat didik kakang dan zazu supaya mereka lebih peduli sama sesama, lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Leave a Reply

