Masih ada orang baik diluar sana

Pengalaman ketiga motor mogok dijalan. Sialnya kali ini paling apes, karna bukan karna abis bensin tapi karna busi yang tiba2 ga berfungsi.

Jadi sepulang anter kakang ke TPA berbekal iphone yang abis pulsa dan ga bawa uang karna niatan mau ambil uang ke atm depan kompleks yang jaraknya lumayan.
Rencana awal ke pom bensin dalem kompleks buat isi angin karna ban rada kempes dikit.
Lalu abis itu ambil uang dan pulangnya balik lagi ke pom bensin dalam kompleks buat isi bensin.
Ribet banget idup lo chie huahahahaha.

Eh pas puteran balik ini motor tiba2 mogok ga bisa starter. Mau sms ga punya pulsa, mau isi bensin ga ada uang, mau dorong motor sampe rumah amit2 jauhnya.
Putar otak.
Ada bapa2 sebrang jalan lagi tlf kan, dia ngeliat lama2 gw berenti disitu diem nyelah motor, starter motor tetep motor ga idup juga.
Pertama kali yang ditanya si bapa2 itu
“Abis bensin ga mba?”
Ealah gw juga ga tau deh abis bensin apa belum karna meteran bensin menunjukan kalo bensin masih penuh. Emang rada2 oglek sih meteran ngaco. Buat mastiin gw buka jok motor cek tangki bensin. Oke bensin masih cukup. Jadi apa masalahnya?
“Pak boleh minta smsnya?saya mau nyuruh tukang ojeg aja jemput”
Beruntungnya si bapak punya pulsa. Alhamdulillah. 10 menit. 20 menit si pak kumis belum dateng juga.
Orang kedua yang berenti nawarin bantuan.
“Abis bensin kali mba?”
Kali ini gw jawab, coba bapa cek aja dulu bensinnya masih ada ko.
Dan dia paksa starter dan sempet nyala. Pas dia mau naik ke motornya pessss mesin motor gw mati lagi dong.
Akhirnya turunlah lagi dia. Gw beranikan diri, “bang ada pulsa ga? Pinjem untuk telefon tukang ojeg boleh?”
ada maunya aja manggil abang 😂😂😂
“Ooo boleh boleh pake aja mba”
Pas gw dial nomer pak kumis datanglah sang ksatria aki2 itu yang ditunggu2.
Tanpa basa basi gw ucapin makasih ke si abang yang bantuin gw tadi dan gw pake motor pak kumis untuk ambil uang ke depan kompleks.

Dan pas gw dateng masih aja si kumis diem diatas motor gw tanpa melakukan apa2.
Sini lah saya dorong coba isi bensin dulu.
Terjadilah percakapan yang ngeselin.
Pak tolong dorongin motornya dong ke pom situ.
Jaraknya cm 10 meter tapi kalo gw dorong kan lumayan yaak beraaaat bok.
Dengan posisi motor yang bannya kurang angin itu aduhai loh.

Begitu selesai isi bensin gw coba starter masih ga nyala juga. Melipirlah gw isi angin. Ada satpam yang td begitu gw masuk pom dia cm cengar cengir dan basa basi “udah deket ya mba mau dibantuin juga”
😪😪😪😪😪😪😪😪😪

Akhirnya dibantu juga sama si satpam odong itu. Nah ya kan gw suruh kakang pulang sama pak kumis kan ke rumah, astaga jantung rasanya deg2an abis begitu disamperin sama laki2 lusuh tatoan. Di otak udah baca2 surat2 pendek seingetnya deh supaya dilindungi dari orang2 jahat.
👨Kenapa bang? Kata orang itu ke satpam pom.
👮Ga tau nih susah starter.
👨Coba saya strum yaa.
👩 😦😦😦😦😦😦

Sambil terus menanti pak kumis gw ga berenti liatin si abang2 benerin motor gw setrum tetep ga nyala. Akhirnya dia buka rangka motor dan diambil businya.
Dicoba distarter masih ga nyala.
👮coba busi ane nih bang
👨*ngambil tanpa berkata2*
Terus dia coba. Bok dimotornya lengkap peralatan pretelin motor.
Pertanyaannya apakah dia montir motor???
👩*sambil bisik2* pa dia kerja dibengkel?
👮tenang aja teh dia temen saya orang baik ko

Sepertinya si satpam baca gestur gw yang ga nyaman sedikit ga percaya kali yaa.

Alhamdulillah si kumis dateng motor udah nyala.
Daaan si pa satpam ga mau aja diganti uang businya yang dipake di motor gw. Begitu juga sama si abang2 yang benerin motor gw. Ya gw simpen aja di joknya dan gw pulang sambil ngucapin berkali kalo makasih ke satpam dan abang “montir”
Semoga Tuhan balas kebaikan kalian yaa.

Ya allah pelajaran banget deh walopun niatan ga pergi jauh bawa uang dan hp berpulsa itu penting banget loh.
Dan jangan juga pernah takut sama orang yang berniat bantuin kita, karna kalau yang selama ini kita lakuin kebaikan insyaallah dibalas kebaikan ditempat dan waktu yang ga terduga macam gw tadi.

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah.

2 thoughts on “Masih ada orang baik diluar sana

  1. salam kenal mbak..

    Kadang emang kita suka suudzhon ya sama orang, tapi begimana lagi…
    jaman sekarang kayaknya emang harus ektra hati-hati sama semua orang…

    • Hai mba, salam kenal juga yaa
      Iya bener banget kita jd terpaksa untuk suudzon yaa, karena pengalaman temenku hudnozon sama orang taunya orangnya malah rampok balik sereeeem mba. Jd sebaiknya kita hati2 yaa

Leave a Reply

