Judulnya “karugrag”

20140404-120758.jpg

Karugrag itu bahasa sunda yang artinya baru sembuh sudah beraktivitas kemudian jatuh sakit lagi dan biasanya lebih parah dari sebelumnya.

Jadi kan si ayah ini 3 minggu yang lalu hari kamis ga kerja karna meriang. Siang2 itu diajak ke dokter diagnosanya hanya batuk flu dan gejala vertigo. Oooouuucch jangan sampe deh ayah kena vertigo. Penyakit yang ga enak banget. Lah mana ada penyakit yang enak yaa??

Nah senin itu masih blm kuat tuh dan ada demam sudah dari hari rabu. Smart. Baru bilang minggu malem kalo meriang demam dari hari rabu malam.
Naaah ke herminalah kita bertiga, gw ayah dan zazu. Kakang gw minta dijemput sama pak kumis.

Nunggu lamaaaa banget di IGD tuh, dari jam 10 baru diperiksa jam 12 aja dong. Lalu disuruhlah cek lab tuh. Ya allah baru liat si ayah pingsan ngegelepak kan tuh. Yang bikin gedeg banget adalah si petugas lab yang badannya tinggi besar ga melakukan apa2 dong!!!!
Malah dia pukul2 paha suami gw dan tarik2 tangan suami gw berusaha dudukin. Stupid banget!!!
Spontan aja dong gw ngamuk.
“Mas punya otak ga ya ada gitu orang pingsan bisa ya duduk sendiri, bantuin dong bego!!!”
Asli emosi, dan dapat diyakinkan kalo gw ga lagi gendong zazu kayanya udh gw tendang itu orang. Stupid, asli stupid!!
Gw ga sempet catet namanya yang pasti petugas lab laki2 bagian administrasi keknya badannya paling besar dan paling tinggi di hermina yasmin bogor.
Mudah2an lo sehat terus ya mas!!!

Ganti topik yaa.
Nah hari minggu mulai enakan tuh si ayah ngajak makan diluar. Pulangnya beli baju tidur ade zazu di baby house. Loh kenapa badan gw berasa gremeng2 yaa. Ga enak banget.
Pulang kerumah bener aja meriang dong.
Senin si ayah pergi kerja, jam 4 udah sampe rumah katanya badannya masih berasa linu dan keleyengan.
Oke berati gw dan si ayah sakit barengan. Kesian anak2.
Selasa masih ga enak juga. Sementara kamis kakang ke ancol. Mulai di sounding tuh kalo kakang pergi berdua mak iyam gimana?
Anaknya sih oke aja.
Rabu mulai enakan dan gw nekat nganter kakang kesekolah. Rabu malem mak iyam dateng. Gw nguplek di dapur tuh setelah siang makan diluar kan. Bikin bekel buat besok di ancol.

Kamis subuh gw udah mandi tuh siapin baju anak2 baru mandiin anak2.
Di bis mulai ngerasa mual banget. Nyampe ancol perut berasa ada twisternya ya allah krubuk2 melilit ga jelas deh. Kentut sama sendawa terus2an. Dipaksain aja terus jalan. Ade zazu tidur lama banget di gendongan.
Waktunya maksi juga ga enak banget perut ga bisa diisi deh. Jam 3 makin ga enak akhirnya beli baksonya planet bakso bikin yang pedes banget.
Jam 5 perjalanan pulang, nyampe rumah jam 1/2 8 deh. Langsung diare. Muntah2 kentut sendawa ga berenti. Sampe jam 4 subuh total pup dan muntah udah 5x. Pagi2 bangun juga ga berenti pup dan muntah. Gongnya pingsan karna udah lemes banget. Dikasih teh manis anget pun keluar lagi. Akhirnya dibawa ke hermina sama si ayah.
Dan dokter pun nyaranin rawat inap. Karna di IGD pun pup udah 3x dan air doang.
Lalu dibilangin kalo masih punya anak yang masih asi. Akhirnya di observasi di IGD lewat infusan. Mana pake salah tusuk pulak.
“Sus kalo saya ga lemes ini saya udah marah2 deh sus sakit tau ga”
Akhirnya ganti suster baru ketemu.
Abis 2 infusan obat lambung dan pencernaan, tetep ga ada perubahan, lalu diputuskanlah rawat inap. Sepanjang malem keingetnya zazu terus2an. Dapet laporan dari iyam anak2 alhamdulillah soleh banget
Sabtu malem diperiksa dokter alhamdulillah minggunya boleh pulang tapi setelah dokter visit.
Sehat itu mahal banget, tapi sakit lebih mahal yaa, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati, hati2 kalo jajan, jangan kecapean makan jangan telat.
#selfreminder banget!

>

20140404-121304.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s