Braxton hicks?

Tarik nafas panjang dulu ah sebelum ngetik.
Jadi selasa kemaren sekitar jam 3 sore tiba2 aja mules kaya melilit perut bawah, sesek nafas dan ga enak banget pinggang pegel.
Dan juga baby Z geraknya super aktif. Permukaan perut udah ga keruan.

Sambil rebahan samping kiri samping kanan kok mulesnya ga ilang. Akhirnya nanya beberapa temen yang baru lahiran dan punya pengalaman sama kontraksi dan lahiran normal.
Ada yg bilang baby diem, mulesnya kaya mau mens, ada juga yang bilang baby gerak sesekali mules kaya mau pup, ada juga yang bilang baby jd tambah aktif dan mules dipinggang dan perut.

Mules mau mens? Duh itu mah ga ada bandingannya mulesnya. Buat gw jaman dulu sebelum melahirkan setiap bulan mau mens jd nightmare selama 4 hari, knp?ya sakitnya sampe ga bisa bangun bahkan ga jarang juga pingsan. Ayah udah pernah ngalamin gotong gw dari aspal ke mobil hahahaha.
Sampe rasanya induksi juga kalah mulesnya gw bilang sama mules mens.
Naaaah semua orang bilang mules mau lahiran rasanya lebih nikmat 100x dr mules mens. Gustiiii bayanginnya bikin jipeeer cyiiin. Secara setiap bulan jd menyeramkan kalau waktu mens tiba.
Tapi alhamdulillah setelah melahirkan sakitnya berkurang 50% dari pas gadis.

Balik lagi ke mules yang gw rasain selasa kemaren.
Sampe jam 5 sore mulai ga asik, CD rada lembab. Duh gmn nih, udah bbm ayah sih dr jam 4 suruh pulang jaga2 kalau tiba2 keluar cairan atau bahkan amit2 darah.
Pikiran udah aneh2 aja, pengalaman 3 tahun 11 bulan lalu melintas lagi. Gimana kalo emang harus lahir skrg, gimana kalo harus operasi lagi, gimana kalo ketuban pecah, atau baby kelilit ari2 gara2 sedari tadi gerak yang aktif banget.

Udah nyuruh si emak tanya ke tetangga yang kebetulan bidan. Tapi urung karna dipikiran duuuh pasti periksa dalem nih.
Sampe akhirnya ayah dateng, trs nemenin dikamar sambil sesekali nanya: “bun gimana mules banget ya?perlu ke RS?”
Dan gw cm bisa jawab dengan gelengan kepala sampe gw bilang kalau sebenernya gw takut. “harusnya udah deket waktunya kamu yakin bun jangan jadi takut, Z juga bisa rasain kalo kamu yakin kalian bisa”

Rasa laper yang gw rasain dr td sore pas mules juga sampe ilang sendiri deh. Feeling sih bukan mules mau lahiran jd deh dengan sotoynya terus mantau cairan yang keluar. Alhamdulillah ga ada setetes cairan pun yang keluar. Maksain tidur walo gaya apapun emang ga enak tidur. Kebangun2 terus sampe jam 3 subuh.

Dan baru bisa tidur enak jam 3 subuh itu. Besoknya masih kerasa mules cm ya itu mulesnya udah heboh kemarennya kali ya jd ga kerasa lagi mules2 banget gt.
Hang on there baby Z, kita ketemu 3 minggu lagi minimal ya sayang.

image

Kontrol terakhir bunda ga dapet foto kamu karna posisi kamu udah nunduk dibawah dan kamu nutup muka kamu pake 2 tangan. 1 yang bikin gw seneng adalah tali ari2 yang melilit 2x dileher udah lepas, alhamdulillah. Berati mungkin kadang kamu gerak ga karuan itu lagi berusaha ngelepasin ari2 dari leher ya nak.
Insyaallah Z anak pintar, Z anak soleh bantu bunda buat lahirin kamu dengan spontan ya sayang, kamu dan bunda sehat dan selamat ga kurang satu apapun.
Minta doanya ya temen2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s