Bakso bulat segede bola tenis..

Selain masakan sunda yang identik sama pedas gw juga mengidolakan bakso. Dimanapun, kapanpun ngeliat tukang bakso, entah yang rumahan atau gerobak mangkal maupun yang muter dan paling sedep kalo nemu tukang bakso yang dipikul. Gw dan temen sesama pencinta bakso menamakan itu bakso kampung.

Dulu tinggal disukabumi tempat nongkrong paling asoy di mang jai. Disitu terkenal baso besarnya yang emang gede banget segede bola tenis. Bakso mang jai juga dipenuhi remaja2 gaul sukabumi loh. Hihihihi. Alamatnya di jl ir H. Juanda alias dago.
Selain disitu ada juga bakso elka. Kenapa namanya elka karna tepat mangkal didepan apotik elka farma pada jaman dulu. Baksonya pindah juga tetep aja namanya bakso elka. Skrg bisa ditemuin di selamat toserba lantai 2.
Udah gt ada juga bakso benteng adanya di pengkolan benteng dan cm satu2nya bakso jadi gampang dicari. Terakhir baru tau kalo bakso depan moci kaswari itu enaaaak.

image

Sebenernya masih banyak bakso fav disukabumi.

Pindah ke bandung ga menyurutkan kecintaan akan bakso. Emang dasar cewe kebanyakan hobinya ya ngebakso. Ngekos di geger kalong nemu bakso malang terendeus sejagat raya. Dia mangkal depan vemeer, mulai habis magrib. Sekali makan bisa 2 mangkok minimal karna emang porsinya kecil. Ada juga bakso lalat/runtah(sampah) Ih menjijikan ya dengernya? Kenapa sih? Ya karna selain makan bakso kita juga harus piawai mengusir lalat yang pengen ikutan ngicipin. Itu baksonya ngantri edan2an deh. Enak banget karna kaya akan tetelan.
Di belakang BTM di jalan lapan ada bakso lapan. Baksonya lebih gede ukurannya dr bola tenis isinya daging giling yang kalo dipotong keluar minyaknya*glek*.

image

image

Pindah ke bogor ada bakso seuseupan di bantar jati. Itu enak juga karna pake keringan gaji. Juga ada bakso PMI yang isi daging endeus juga. Belum nemu si dibogor ini bakso yang nyes dihati dan endang bangbanh gurindang macam disukabumi dan bandung.
Kalo maen ke depok nemu bakso pakde yang muter. Udah 2 bulan setiap kedepok ga ketemu sama bakso pakde ini. Eh dasar rejeki si utun kmrn lagi laper2nya mangkal dia didepan rumah mertua. Ga ba bi bu langsung turun pesen baksonya.

image

Tapi ada tukang bakso jarang banget lewat depan rumah. Kalo beruntung ya bisa dapet sumsumnya. Baksonya juga enak sih.

image

Dengan maraknya yang beredar kalo bakso skrg pake daging babi, ngeri?jd ga mau makan bakso?ga juga sih. Soalnya selama ini makan bakso lama2 jadi kenal sama tukang baksonya dan jarang dari mereka beli lagi baksonya kebanyakan bikin sendiri. Ya insyallah kalo makan baca bismillah dan kita udh tanya bener2 sama pedagangnya mudah2an terhindar dari hal buruk yaitu bakso dari daging babi.
Ngomongin bakso jadi laper. Mari kita makan siang yuu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s