Firasat itu…

Astagfirullah astagfirullah astagfirullah.
Kemaren dpt musibah, ayah jatuh dr motor pas pulang kerja semalem.
Feeling ga enak banget emang seharian kmrn, ga enak diem, dan baby Z pun sama sekali ga diem seharian kemaren. Sampe waktunya tidur pun dia gerak2 terus.

Sekitar jam 5 sore kakang minta nlf ayahnya, niatnya minta minuman yang ayah beli hari minggu kemarin di giant.
Jam 1/2 8 malem gw tlf ayah tdnya mau nanya mau makan malem apa?karna gw seharian ini makan padang beli kmrn siang itu.
Tapi ayah sibuk berad ga jawab mau makan sama apa, malah cerita disuruh managing directornya bikin minutes of meeting buat besok pagi.
Oooh oke jawabannya pun terserah apa aja.

Sekitar jam 1/2 9 malem tiba2 kakang kebangun dan bengong. Ga lama ayah tlf cerita td disuruh bosnya kumpulin data sampe dia ga makan siang. Eeeer gt tuh yang selalu bikin emosi banyak kerjaan sampe ga sempet makan siang *sekalian deh gw ngaca sendiri*.
Dan itu katanya udh diparkiran mau pulang kerumah.

Entah kenapa ko tiba2 terlintas perasaan takut luar biasa, duh kenapa tiba2 mikir ayah jatuh dari motor. Astagfirullahaladzim pikir gw dlm hati.
Sambil 1/2 mati nidurin kakang yg kebangun dr tidurnya jam 6 sore itu gw pun sempet ketiduran.
Baby Z ga berenti nendang2. Gw pegang perut sambil ngomong kenapa sih sayang ga tenang banget km dr td pagi.

Jam 10 kenapa ayah blm dateng juga. Jam 1/2 11 kakang mulai kriyep2 dan akhirnya tidur. Gw jaga2 supaya ayah jangan sampe bunyiin bel karna udh pasti bakalan kebangun.
Jam 11 kurang ayah dateng dan emang gw rusuh bangun dan lepasin tangan kakang dr pelukan ga keburu bilang jangan pencet bel, kebangun lagi akhirnya gw tepok2 pantatnya dan coba nidurin lagi.
Pindah ke kamar dan ga lama ayah dateng manggil bun sambil ngeliatin kemeja dibagian tangannya robek dan penuh darah.

Pandangan langsung muter dan gw berdiri astagfirullah ayah jatuh?
Dengan tenangnya booook dese malah minta fotoin bajunya yg robek eeeerrrr. Entah mengalihkan perhatian gw atau emang dia juga penasaran baju andalannya robek segimana.

Tarik nafas panjang tariiiiiiiik buang tariiiiik buang. Tetep kepala ini seketika panas banget, nahan air mata yang otomatis pengen keluar.
Yaa walopun gw pernah mengalami yang lebih parah tapi tetep aja liat darah sedikit juga langsung pusing. Kayanya tekanan darah langsung drop aja gt.

Dulu juga dia pernah jatuh juga dr motor tapi ga bilang dong dong dong. Arrggghhh.
Lukanya dilutut sama sikutnya, beruntung dia pake jaket tebel, jd itu luka gesekan kemeja ke jaket.
Gw tanya berkali2 kepala gmn? Yang kerasa sakit apa aja?obatin ya lukanya. Alhamdulillah cuma perih aja katanya.

Jadi katanya pulang ga lewat jalan biasa karna.udh malem gelap, lewatin tanggul ga tau medan, ban motor slip. Mual, pusing, pengen.pup, pengen muntah campur aduk.
Dada tiba2 sesek banget.

Tiba2 sambil lempengin badan ayah bergumam. Ya allah ditampi(diterima).

Pagi ini ditanya semalem meriang atau ga jawabnya ga cuma perih aja. Alhamdulillah.

Jadi jangan sepelein ya temen2 kalo firasat ga enak buru2 deh tlf orang2 terdekat pastiin mereka baik2 aja. Atau wanti2 hati2 kalau yang lagi dijalan.
Duh bulan desember ini emang allah lagi nurunin semua musibah tinggal kita banyak2 istigfar dan sadar juga hati2 yaa.

4 thoughts on “Firasat itu…

Leave a Reply

