1,2,3 hap hap hap senaaam hamil

“Salah satu tujuan dari senam hamil adalah diharapkan lahiran nanti bisa spontan alias normal seperti kodratnya wanita. Wanita hamil itu orang sehat, tidak ada wanita hamil dikategorikan sebagai orang sakit, makanya kenapa diperlukan senam hamil, tujuannya untuk relaksasi, bukan sepeti aerobik yang tujuannya membakar kalori, jd cukup diulang2 dirumah sebanyak 2-3 kali rutin setiap hari, masing2 6 hitungan saja. Diharapkan untuk usia kandungan diatas 37 minggu baby sudah bisa dibantu masuk panggul dengan senam hamil.”

Begitu sapaan bidan kepada ibu2 hamil sebelum memulai sesi senam hamil.
Gerakannya simple sih, dirumah juga bisa. Cuma karna orangnya pelupa ya bok dan pemalas kalo sendirian, jd deh dipaksain senam hamil di rumah sakit.

Disitu diajarin teknik pernafasan kalo mules dateng, gerakan pinggul-pantat-paha, relaksasi, teknik supaya kaki ga bengkak, teknik supaya baby masuk panggul, menghindari sungsang, dan biar baby muter kalo emang sudah diatas 37 minggu blm muter kepala dibawah dan menghadap ke punggung kita.

Dan kebanyakan ibu2 usia kandungannya diatas 33weeks, kayanya cm gw doang yg usia kandungannya masih dibawah 30weeks dan perut ga kalah besaaar, hahahahaha.
Tadi kaget banget kan pas masuk ruangan senam, ada ibu2 badannya kecil dan perutnya juga kecil, dalam hati, asik nih ada temen senam lama sampe bareng lahiran, gw tanya kan, brp weeks mba?
“33 weeks” hahahaha langsung liat perut sendiri dikaca.

Dan serunya setiap habis acara senam hamil selalu dikasih cemilan dan teh manis anget, kayanya gw doang yg dengan semangat 45 nambah, heuheuhue.

Harusnya ada foto2nya ya step by step jd kayanya postingan ini bermanfaat buat semua. Nanti deh kalo sempet gw foto step by stepnya, jd buat yang males atau ga sempet ikutan senam hamil dirumah sakit bisa tau step by step sesuai kebutuhan.
Next postingan yaa. Mudah2an ga males*cross finger*

4 thoughts on “1,2,3 hap hap hap senaaam hamil

  1. Seneng ya Chie kalo bisa senam hamil rame-rame gitu, tambah semangat. Apalagi kalo ada camilannya😀
    Di sini nggak ada sih jadi maksain senam aja sendiri di rumah pake video-video dari youtube. Yah lumayan lah daripada nggak sama sekali…

    • Iyaaa seru ni, kalo sendiri ga semanget kayanya, trs bidannya juga kasih intruksi semanget banget, pleus ada periksa detak jantung baby.
      Hahahaha penting banget itu camilan ni*maruk*
      Iya ya disana ga ada ni?minta sama bidannya juga ga ada yaa?

  2. Pingback: Senam Yuk Senam | Pojok Mungil

  3. Pingback: Senam Yuk Senam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s