You get what you give

Pagi2 dapet cerita dr mama. Jadi sahabatnya mama sebut aja tante mawar udah lama divorce sama suaminya sebut aja om alex.
Nah kata mama penyebab keretakan rumah tangga mereka adalah anaknya yg pertama sebut saja ana. 4 tahun mereka pisah ranjang.
Si om alex ini padahal sosok suami dan ayah yang baik kalo gw liat sih. Beberapa kali ketemu karna emang sahabatnya mama banget tante mawarnya.

Entah apa yang bikin ana jd benci dan mengadu domba orangtuanya. Kayanya ga bahagia gt kalo orangtuanya adem ayem tentrem damai romantis sentosa.
Ada ya emang?ya buktinya ada.
Jadi si anak ini fitnah om alex ini punya pacar lagi, selingkuh lah, suka jalan sama cewe lain.
Nah tante mawar yang emang gampang terpengaruh dimakan bulet2 cerita karangan anak pertamanya ini.

Sampe akhirnya kaya yg udh gw ceritain diatas setelah 4 tahun pisah ranjang tante.mawar dan om alex resmi cerai.
Dan om alex pun keluar dr rumah yang udh dia bangun dari nol sama tante mawar.
Ga berapa lama tante mawar nikah lagi. Malahan om alex yang kena tuduh selingkuh tetap menduda sampe skrg.

Beberapa lama kemudian ana hamil. Kehamilannya mengalami masalah sampe waktunya lahiran. Mau dioperasi juga terlalu beresiko.
Udah semua cara dijalanin sama si ana ini. Dari medis, alternatif sampe orang pinter segala didatengin, mules mau lahiran udh dirasain setiap hari sampe dia ga punya option apa2 selain nunggu keajaiban.
Tiba2 ada orang pinter ngasih tau kalo ana harus ikhlas minta maaf sama om alex ini. Mungkin ya om alex sakit hati juga ya rumahtangganya diobrak abrik sama anaknya sendiri.

Akhirnya ana datengin om alex bareng sama orang pinter dan bawa dukun beranak juga,  si orang pinter udh baca apa yang akan terjadi.
Ana pun meminta maaf sama om alex dengan sungguh2. Om alex pun di ceritain tentang ana yang bermasalah hamilnya dan sudah lewat waktunya juga susah lahirannya. Trenyuh namanya juga sama anak sendiri akhirnya om alex maafin ana dengan ikhlas. Orang pinter minta om alex ngelangkahin perutnya ana, dan mukzizat itu terjadi, percaya ga percaya, ga lama kemudian ana lahiran dengan lancar.

“apa yang kamu tanam itu yang kamu akan kamu tuai”

Moral dari cerita gw adalah betapa restu orangtua penting banget jangankan ibu yang disakiti hatinya, ini ayah yang sakit hati aja bisa menghambat atau hidup kita ada aja halangan.
Nah kebayang ga kalo seumur2 kita buat ibu yang melahirkan kita susah, sakit hati dan sengsara?nauzubillahimindzalik ga sih apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita?
Tapi ada loh kasus kaya gitu, idupnya sehari2 bergantung sama ibunya, dan ibunya single fighter banget, cari uang, urus anak2, sekolahin sampe sarjana, beres sarjana anaknya selalu nyusahin, hutang dimana2, ibunya dikejar2 si yang diutangin, ngobat, dll. duh amit2 yaa*elus perut*. Tapi hidupnya makmur2 aja. Ada yang bilang azab allah ga hanya berlaku didunia tapi bisa juga berlaku.pas diakhirat dineraka sana*merinding*.

Namanya ibu ga mungkin berucap hal yang bikin si anak sengsara, beda sama ayah, kakak gw di katain anaknya bloon aja ngamuk hahahaha ya emang tuh anak juga ga sopan orang tua dikatain begitu. Kecuali ibu yg gw kenal beberapa ga urus anaknya kynya semua ibu ga akan ngedoain anaknya sengsara atau susah kan ya?

Kasus lain nyokap yang selalu berbakti sama nenek gw, punya atau ga punya uang selalu diusahain kalo nenek gw butuh sesuatu, apapun itu. Secara nyokap penghasilannya ga pasti tiap bulannya, alhamdulillah banget walo ditinggal bokap tapi nyokap masih bisa survive banget biayain banyak orang. Dan alhamdulillah walopun nyokap ga pernah mau nerima uang dr gw entah kenapa mungkin liat anaknya kere ada aja rejekinya.

Percaya banget sama
“the more you give the more you get”

Mudah2an sesuatu yang bermanfaat yang kita bagi buat sesama dengan ikhlas bisa jadi bekal pahala di akhirat ya.

2 thoughts on “You get what you give

  1. oh waktu gw seminar Ippho itu dy juga cerita, soal restu orang tua ini kan.. terus udah gitu dy cerita ibunya punya anak asuh terus sakit hati karena apa lah gitu terus si anak asuhnya ini beberapa tahun kemudian dateng minta maaf dan ampun karena mau melahirkan susah…
    terus dimaafin dan akhirnya malah ditungguin melahirkan segala dan alhamdulillah jadi lancar…

    makanya kata si Ippho jangankan ortu langsung ortu asuh aja akibatnya bisa sampe kaya gitu….
    gitu katanya hehehe,,,

    sekian terima kasih cerita dari sayah hahahaha

    • Iya bok bener banget. Yang suka nyakitin hati orangtua apalagi ibu apa bisa tenang ya idupnya. Soalnya ada banget dan ga jera padahal allah kayanya udh menghambat rejeki dia, idupnya susah, sekalinya dpt duit kaya air ga kerasa abisnya, susah dipercaya orang.

      Duh amit2 ya li mudah2an kita dijauhin dr sifat2 kaya gt, pun anak2 kita ya li, serem banget bok. Kerasa sama gw duluuuu susah banget makan skrg gw bisa rasain yang dulu nyokap rasain anak susah makan rasanya kaya ga dpt balesan dr gebetan hahahahaha. Emosi cyiiiin.

      Bener banget istilah surga ditelapak kaki ibu ya li, jangan sekali2 buat hati ibu sakit apalagi ampe menitikan air mata karna akan ngeberatin diakhirat nanti walaupun pintu maaf ibu luasnya ga bisa diukur.

      Duh pagi2 udh bahas yang kaya gini bikin gw laper hahahaha*ngunyah coklat ghiffari*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s