Sehat ya nak

Semalem jadwal cek ke dokter budi. Selama ini Z emang aktif banget geraknya didalem perut. Karna rempong banget sama kakang ayah cm titip pesen “kalo nanti kakang ga blm selesai makan km masuk duluan aja. Titip tanya kasus kakang dulu kan kelilit ari2, cek ade gmn skrg?”
Jadi begitu masuk dokter budi tanya ada keluhan dek?
Tanpa basa basi gw langsung tanya “dok riwayat kakanya kan lahir prematur dan kelilit ari2 dileher dan tangan, nah baby yg skrg kalo kelilit keliatan ga?”
Mungkin dokter budi ketawa dalam hati gw nanya gitu, heeei skrg jaman udah canggih mesin yang dipake juga 4D sambil ketawa dijawab pasti bisa dek. Ini salah satu alesan knp gw suka setiap kontrol ke dia, serasa muda terus cyiiin dipanggilnya ade hahahahaha.

Tanpa lama2 langsung USG. Pas USG keliatan Z lagi nendang2 dan kerasa keperut gw.
Cek2 baby cek alhamdulillah semua normal, cm katanya beratnya emang lebih dikit, beratnya baby Z di 28 weeks ini udah 1375gram sementara biasanya rata2 kata dokter 1200gram-an. Tapi dokter budi bener2 support banget niat gw buat lahiran normal, jangan takut lahir baby besar ya, yang penting semua organ2nya berkembang sehat semua yaa, amiiiin.

Dan kekhawatiran ayah pun terbukti, baby Z kelilit tali ari2, pas cek kelilit beberapa kali putaran, yang gw tanya apa masih bisa lepas karna kan usia masih muda juga janinnya ada kemungkinan masih berputar2. Dokter cuman bilang “kita berdoa aja ya dek, tapi kalo diliat sih lilitannya ga erat dan mudah2an ga membahayakan yaa, jangan lupa senam hamil dan gerakannya diulang2 dirumah ya”
Air ketuban cukup, plasenta bagus, posisi bagus.

Mudah2an kamu sehat ya nak, pas keluar ruangan dokter langsung ketemu PMO dikasih tabel gerakan janin, dan konsultasi sedikit.
Pasrah, ikhlas dan terus berdoa yang gw bisa lakuin saat ini. Kun faya kun. Hanya bisa memohon sama allah saat ini supaya baby Z diberikan kelancaran, sehat, lahir tepat pada waktunya, sempurna dan bisa lahir dengan spontan, gw dan baby Z selamat. Amiiin. Ga berani cerita ke mama dan mertua gw, takut mereka khawatir.
Minta doanya ya temen2.

3 thoughts on “Sehat ya nak

  1. Pingback: Judulnya alhamdulillah (Kebanjiran orderan) | The adityas

  2. Eh bun, si imii ama si abang 2-2nya kelilit gitu juga, tapi pas zua lepas sendiri.. Yang penting yakin dan banyak doa ya sayangku *kecup*

Leave a Reply

