Kembali iseng

Sejak hamil mulai mual muntah, ga tau kenapa omset penjualan cookies cemalcemilciamik pun menurun. Mesti selalu begitu, allah itu maha tau semua kesanggupan umatnya, jadi setiap gw sakit atau emang ga memungkinkan untuk baking pasti aja pesanan selalu menurun. Mungkin disuruh istirahat dulu kali yaa.

Nah ko setelah badan ngerasa mampu penjualan ga mengalami peningkatan. Turun 25% orderan setiap minggunya. Ya masih bisa bersyukur dan ngucap alhamdulillah, masih dikasih kepercayaan sama orang2.
Banyak kemungkinan kenapa omset bisa menurun
● di milis mpasi rumahan mama2 skrg makin pinter, semua mereka buat sendiri dirumah, resep cookies pun berseliweran, jadi mungkin buat apa pesan kalo bisa buat sendiri, gw pun pasti melakukan hal yang sama.
● rata2 langganan gw anak2nya seumuran kakang sudah diatas 3 tahun dan sudah bisa makan apa aja. Kemungkinan anak diatas 3 tahun suka makanan yg kaya rasa.
● banyak saingan. Nah banyak banget skrg penjualan online cookies baby juga, di FB maupun blog ataupun web. Di e commerce juga banyak penjual cookies. Dan setiap promo di milis2 banyak juga subject jual cookies baby.

Nah ga tau bawaan bayi mungkin ya, bawaannya pengen jualan yg menghasilkan uang.
Kepikiran pas syukuran 4 bulanan ibu2 pada tergila2 sama mie cekaw khas sukabumi dan nyuruh gw untuk jualan aja.
Iseng punya iseng, coba minta dikirim sama mama mie mentahnya yg kalo diitung2 untungnya ga ada karna ongkos kirimnya aja udh 60rb hahahaha. Dan pembeli hanya 1-2 orang.

Akhirnya banting stir deh jualan menu perhari ganti. Tiba2 aja kepikiran menu utama jualan gw lotek atau gado2 gt. Alhamdulillah punya pelanggan tetap tetangga sebelah rumah hahahaha.
Ya lumayan lah uangnya bisa untuk belanja sayur sehari2, jadi ga keluar uang.

image

image

Baru 2 hari jualan nasi kuning hasilnya lumayan banget. Dicluster ini ada 2 tukang sayur motor gt, jadi titip kemereka. Kemaren bikin ga terlalu banyak dr 8 bungkus kejual 7 bungkus dan orang rumah juga sarapan nasi kuning jdnya.
Hari ini juga penjualan lumayan banget titip nasi masing2 tukang sayur sisa 1 aja. Dari 15 bungkus. Hihihi alhamdulillah yaah. Akhirnya karna di magic jar masih ada untuk orang rumah jd sisa dr tukang sayur dikasih ke satpam.

Masih blm sempet mau pesen meja untuk orang yg mau makan ditempat, dan untuk simpen ulekan dan blender. Karna itu si pop ice duduk manis aja dalem lemari akhirnya.

Doakan ya impian buka restoran dan memperluas penjualan cookies cemalcemilciamik dikasih kelancaran sama allah, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s