Yayasan putri bunda bogor.

Alhamdulillah setelah sekian lama nyari panti asuhan di bogor nemu juga yayasan putri bunda. Itupun hasil nanya sama inda tempo hari.

Jujur aja kayanya udh lebih dr 1tahun kebelakang nyari panti asuhan itu susah banget. Sempet ketemu beberapa panti tapi ternyata anak2nya ga tinggal disitu.

Inda kasih tau sih 2 panti dan udh ditlf juga kmrn 22nya cm yg nama2 jalannya rada familiar sama kita ya patokan dan jalan ke panti bunda ini. Maklum lah gw sama ayah rada gagap peta hahahaha.

Akhirnya setelah tlf tanya patokan2nya perginya kita kesana. Sayangnya ujan gede banget nget ga bisa gw foto patokan2nya.

Petunjuknya kurang lebih mudah2an jelas yaa :

Gw jelasin dr arah parung aja ya.
Alamat lengkapnya jl kebon genep kampung carangpulang rt 3/6 kecamatan dramaga kab bogoe jawa barat.

★ Ambil jalan ke arah atang sanjaya terus sampai nemu perempatan lampu merah, kita ambil belokan kekanan arah dramaga ya, yang kalau belok kiri keyasmin, lurus cilendek.

★ Sampe ketemu perempatan masih lurus patokannya sebelah kiri pegadaian syariah dan sebrang jalan ada dealer yamaha.
Begitu ketemu pertigaan pertama kita ambil belokan ke kanan, sebenernya ada plang jalan alternatif ipb cm ketutup sama rambu jalan, yang jelas ada plang cifor.

★ Terus lurus sampe melewati kompleks taman firdaus sebelah kiri, rumah makan katineung sebelah kanan kira2 200 meter ada pertigaan kita ambil belok kiri. Lagi2 petunjuk jalannya dicorat coret pake pylox.

★ Ikutin aja jalannya rada berbelok2 tar ketemu sama gapura rw 03 situ gede dan nanti sebelah kanan kelurahan situ gede tepat didepannya ada belokan kekiri petunjuk arah jalan alternatif ipb kita belok kiri. Ga jauh dr belokan sebelah kanan ketemu pesantren al-quran al hadis kita terus. Kira2 500meter yayasan putri bunda sebelah kanan.

Dijalan itu lebih dari 3x kita bolak balik tlf ibu panti karna ga nemu petunjuk yang beliau kasih ke gw, sempet nyasar ke penangkaran rusa segala mana ujan super gede kiri kanan jalan pohon2 gede banget kita ga berani nerusin jalan, dan memang kelewat jauh banget.
Sampe ibu pantinya maaf2 pas kita dateng karna salah kasih petunjuk.
Pertama kali masuk gw langsung berdecak kagum, halamannya yang gede banget, bangunan yang asri, suasananya hommy banget, bersih dan apik. Diluar pohon2 jati berderet rapi. Begitu masuk rumah ibu panti gw langsung betah banget. Jadi bangunan ibu panti dan anaknya terpisah.

image

image

Ibu pantinya ramah banget usianya hampir 70 tahun. Dia tinggal sendiri dan mengurus panti sendiri. Jadi dia cerita adiknya yang punya panti itu dan dia sebagai ketua yayasan.
Panti ini dibangun tahun 2010. Baru mulai bulan maret 2011. Anak2 panti itu dia cari dengan susah payah, dari jumlahnya yang hanya 1-2 orang skrg alhamdulillah sudah berjumlah 24 orang.
Beliau cerita jumlah anak yatimnya 10 orang sisanya duafa yang bener2 ibu sudah datangi rumahnya dan memang ga layak mereka benar2 tidak mampu. Mereka pengen banger bersekolah tapi ga punya biaya.

Ngedenger ceritanya betapa mulia kerjaan yang skrg dijalanin sama ibu sumarningsih ini. Sementara kadang gw masih suka ngeluh ini itu, padahal hidup gw jauh lebih enak drpd anak2 panti.
Sedikit2 gw kasih nasihat sama kakang bahwa dia jauh lebih beruntung drpd kakak2 yang ada disini, pengen susu kotak aja harus nunggu ada orang yang dateng beliin, sementara kakang bisa minta kapan saja, bisa minum kapan saja jadi harus dihabiskan, selalu inget temen2 disekitar kita yang kurang beruntung. Tentu aja ga sekaligus gw omonginnya ga akan masuk lah. Hehehe.
Dan kakang ga mau pulang hahahaha sempet pup segala disana betah dia, karna si ibu panti juga piara bebek buat jaga rumah. Jadi dia cerita kalau sering ada maling masuk. Astagfirullah masih ada aja ya orang mau maling sudah jelas2 itu panti asuhan. Tsk. Manusia makin lama makin ilang akal sehatnya.

Kondisi pantinya masih bagus karna mungkin masih baru yaa. Tapi fasilitas untuk anak2nya lengkap.

image

Karna dikebun belakang luas banget ibu panti mengajarkan anak2 berkebun juga. Kemaren liat ada tomat, bayam kemangi. Didepan panti pun ada pohon duren.

image

Jadi kalo kalian ada sedikit rejeki panti ini masih butuh  untuk disantuni yaa, mudah2an rejeki yang kita sharing sama mereka bermanfaat untuk mereka semua, amiiin.

Berikut nomer rekening apabila ingin donasi tapi ga memungkinkan untuk datang ke lokasi dan juga nomer tlf ibu yayasan ya.

image

image

9 thoughts on “Yayasan putri bunda bogor.

    • Maaf saya udah hampir 3 tahun ga kesana, coba ditlf aja mba, nomer tlf sudah tertera di fotonya.
      Terakhir kesana anaknya ada 20 anak, usianya paling kecil 4 tahun paling besar sma. Mungkin sudah banyak berubah ya mba. Coba aja hubungi yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s