Alhamdulillah..

Udah lama banget ga ngeblog, terakhir ngeblog juli, hihihi.
Padahal banyak banget cerita hidup gw yang penuh drama yang pengen diceritain disini. Dari mulai kakang sempet dirawat, drama pembantu baru, sekolah kakang, liburan sekolah ponakan ke bandung, family gathering di sapulidi dan gongnya paling menarik buat gw mau gw ceritain skrg.

HPHT.
Yang ibu2 pasti tau singkatan itu. Ya hari pertama haid terakhir. Bulan mei tanggal 25.
Sengaja ga testpack sampe awal bulan juli. Bertepatan sama liburan sekolah dan ponakan yang liburan dirumah.
Baru ngehnya kenapa sih si siklus haid yang biasanya 28 hari tak kunjung menampakan tanda2 mau haid??
Udah pasti karna dr pertama kali dapet mens kalo telat sehari aja itu ga ada dalam kamus, kalo maju sih sering.
Jadi dpt dipastikan kalau telat 1  hari aja udah pasti positif hasilnya.
Sebelum testpack sempet baca bismillah deg2an karna emang udh kepengen sejak pasca kuret kasus blighted ovum tahun lalu.
Alhamdulillah seperti dugaan sebelumnya hasilnya pun positif.
Buru2 ke hermina karna masih trauma sama kasus kmrn itu. Ternyata dokter budinya lagi ada pelatihan, jdlah daftar dokter lain dan hasilnya bikin emosi, ada ya dokter begitu dateng pasien ke ruang praktek, nanyanya “ada apa ya?mau apa?”
Untung aja ga gw jawab, ga ada apa2 iseng aja kesini. Eeerrrr.
Padahal dikepala udh banyak pertanyaan2.
Diusg emang blm keliatan apa2 karna masih 5 minggu usia janinnya. Jadi disuruh dateng lagi 2 minggu kemudian.
Langsung deh 2 minggu kemudian daftar dokter budi.
Alhamdulillah hasil usgnya bagus, sudah membentuk gumpalan kecil.

Awalnya lancar banget, makan enak, jalan kemana aja hayu, nyium bau2 ga masalah. Nah balik dr liburan dibandung mulai lah masa2 mual-muntah, susah makan, ga bisa nyium yang aneh2. Sampe usia kehamilan masuk 4bulan baru deh berangsur2 hilang.
Anehnya setiap niat mau mandi, masuk kamar mandi, buka baju dan langsung muntah.
Makanya kenapa mandi hanya sekali dan pas mau tidur aja, dan sengaja ga makan apa2 sejam sebelumnya. Karna kalo mandi pagi mengawali hari dengan jackpot itu rasanya ga banget, mood bisa jelek seharian dan sugesti terus2an muntah.
Aneh ya orang hamil itu dan setiap kehamilan itu beda2.
Tapiiii yang sekarang jd seneng dandan dan bersolek walopun males banget mandi dan keramas, eeerrrr.
Dan kata orang jd glowing, hihihi.

image

Soalnya bukan banding2in ya pas hamil kakang masyaallah kusem, jelek banget sampe musuhan sama kaca hahahahaha.

Sekarang zazou(panggilan kakang buat adiknya) alhamdulillah sudah masuk 26 minggu 3 hari. Sehat, semua normal dan insyallah menurut hasil usg adiknya kakang baby boy. Emang ga boleh deh emaknya punya saingan cantik dirumah, jadi deh masih paling cantik diantara gantengs.

image

image

Subhanallah yaa jaman hamil kakang cuman bs usg 2d skrg bisa 4d hihihi.

Apapun jenis kelaminnya mau perempuan atau laki2 mudah2an anak yang dilahirkan kelak menjadi anak yang soleh/ah, sayang sama orangtua dan sodara.

Due date nya akhir februari atau awal maret, insyaallah kalo allah menginjinkan gw pengen banget lahiran spontan, pada waktunya, lancar, selamet gw dan baby, amiiiin ya rabbal alamin, minta doanya ya temen2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s