Agrowisata gunung mas

Tanggal 23 mei 2012 kemaren sekolahnya kakang ngadain acara kaya darmawisata gitu kepuncak. Tadinya udah males bgt buat ikutan, cuma gara2 bujuk rayu mama2 yang lain yasu deh, pun udah berbekal ijin dari sang suami.

Malemnya karna cape banget kelar ngehias kue langsung tidur. Dan tumben2an bangun dari jam 4 lebih. Jam 7 kita sudah siap berangkat dan dianter sama ayah. Dari sekolah anak murid disuruh pake seragam olahraga, dan orangtuanya pake training. Emang dasar udh lama bgt ga pernah jogging,celana trening jaman dulu pun udh gw kasihin ke nyokap, jdlah gw ngubek2 tumpukan celana ayah. Namanya pun punya suami kurus,langsing singset nan semampai, sang istri pun pake celana trening suaminya, hasilnya perut sesek dan kedodoran bawahnya, hahaha.
Seperti biasa kebiasaan orang indonesia pada umumnya, tertulis jam keberangkatan jam 7 pagi, yaelah baru pergi jam 9an, dan yg bikin kesel pada pake baju pergi, gw serasa dateng ke pesta pake baju olahraga, ah tak apalah si ayah udh kasih tau kemungkinannya cuaca panas bgt kl untuk jalan2 ke kebun teh,udah pas kostum km ko bun, aaaah suamiku kau sungguh menyejukan jiwa dan raga*ngok*

Baru banget bayar karcis masuk sang anak gw yg emang menurunkan kebiasaan emaknya, karna byk makan snack dibis menjeritlah dia “bundaaa aku pengen puuuup”
Oke dan semua anak2 pun pada turun ikut2an kebelet pipis lah. Dan airnyaaa dingiiiiin bgt bok, gw rasa kl tinggal disitu mandi senen kemis kali yaa, hahaha. Kejadian kakinya ngebelesek ke cubluk lah nih anak, gggrrrrr.

Sampe tujuan langsung baris dan kita jalan naik ke atas, keperkebunan teh.

image

1. Bergaya setelah pup selesai,”aaaah legaa” *cubit gemes*
2. Dimulai dengan tanjakan yg bikin ngos2an.
3. Pemandangannya bagus banget deh bener, tempat ini emang cocok bgt buat piknik keluarga.
4. Ciiiiiss.
5. Nyureng kepanasan.
6. Cari tempat buat duduk dulu, padahal yaaa jalan juga belum ada 500 meter.
7. Yaaaa ngasooo duluuu.
8. Foto bersama sebagian orangtua murid, yg sebagian duduk2 manis ditempat istirahat*benci akuh*

Asli cuacanya pas, ga terlalu panas tapi juga ga mendung, pemandangan lukisan sang pencipta alam semesta sungguh sempurna,subhanallah. Gw ga berenti berdecak kagum sm pemandangan alam disini, yaa maklumin yaa dari kecil diajak jalannya ketempat keramaian terus, jd pas dibawa deket sama alam yaaa kaya monyet baru nemu pohon*manjat2*.

Dan usia pun ga bisa boong, ngejar anak yang lari ketanjakan ya ampyuuun bunda tak sanggup nak, tunggu aja bunda dipengkolan yaa*minum air segalon* *panggil tukang ojeg*
Tapi ada untungnya buat gw seorang narsis bisa foto2 ngabadiin moment keindahan alam walopun ga byk karna terlalu sibuk ngejar anak kecil yang kayanya doyan bgt diajak ke alam terbuka ky gini.

image

Kaya adegan film2 india gw pun berfoto disemak2 puun teh. Dasar kakang juga narsis nemu batu gede, “bunda foto dong aku”. Dan teman2nya pun ikut2an, hahahaha.

Dan lo tau pemandunya udah tuaaa, sekitaran umur 60 tahunan dan nyantai aja nanjak, ya dia udah biasa yaa, maklum kita2 ibu2 udah mah ga pernah olahraga pun jagain anak2, dan makannya byk, hahahaha jdnya byk lemak dan susah gerak.

Sampe ditempat awal dibagiin makan siang dan ga napsu deh, mcd. Nyuapin kakang dulu lumayan lah habis 3/4 dr porsi. Dan gw pun tergiur bgt sm sotomie yg nongkrong persis sebelah tiker kita, banyakin sambel, banyakin jeruk, segeeeeeer bgt deh,enaaaak. Apapun judulnya kl udah asem pedes urusan jd enaaak aja.

image

Perlombaan dimulai, kakang nolak ikutan lomba makan kerupuk. Gw dengan semangat ikutan lomba balap karung,bakiak dan tarik tambang. Tentu saja urusan loncat2 gw pemenangnya,hahaha kata mamanya caca “lo stuntmannya pocong ya, gila loncat lo cepet bener” -_-. Kamfreeetooo looo. Gw jawab aja “emang lo udh pernah liat pocong loncat2 secepet ini,ih gw sih ogah” hahaha.
Buat lomba bakiak kalah krn pas puter balik sepatu mamanya namira ketinggalan aja dong, bwuahahahaha, hampir aja gw ngompol ketawa2 ituh.
Lomba tarik tambang juga kalah, gmn ga lawannya ada bokapnya si enriel yg badannya 11-12 sama ade rai*tepok jidat* yg ada gw dpt memar2 karna jatuh.

Di bis miss2nya pada inisiatif ngadain kuisdpt hadiah langsung. Lumayan dpt 2 hadiah buku dan talenan+pisaunya.

Kalo mau kesana jangan lupa bawa tiker, bekal makanan kecil secukupnya, baju ganti, anduk, sejadah buat yang muslim krn mushola jauh jd kaya gw kmrn terpaksa solat beralaskan shawl gw, lotion anti nyamuk buat jaga2, baju renang yg mau menikmati air es.

HTM : 10000/ orang.
Bis*krn kmrn dateng pake bis* : 15000
Kolam renang : 15000
Berkuda : 15000
Soto mie : 10000

Ada tukang sate ayam, burger dan jajanan lainnya.*fokusnya makanan*

image

Leave a Reply

