Umur 3

Alhamdulillah 18 maret 2012 kakang ulang tahun yang ketiga, dan ga kerasa juga gw udah 3 tahun aja jadi bunda buat kakang, dengan segala keterbatasan kesabaran yang gw punya.
Doa ayah sama bunda banyak nak buat kamu. Semoga kamu jadi anak yang selalu sholeh, jadi anak pintar, panjang umur, sehat selalu, bisa jadi panutan untuk adik2mu kelak, bisa berguna bagi sesama dan agama, selalu jadi kebanggaan bunda sama ayah ya sayang, selalu doa itu yang bunda panjatkan ketika selesai sholat.
Jadi inget waktu bunda hamil kamu kang, 8 bulan kamu dalem kandungan bunda, ya kamu lahir prematur karna ketuban rembes atau bocor, 4 bulan pertama bunda laluin dengan mual-muntah-kepala pusing, sampe berat badan bunda selalu turun, baru naik mulai bulan kelima.

3 hari di ruang bersalin karna gw kepengen banget ngerasain lahiran normal, ya waktu itu cetek banget aja pikiran gw, cewe, hamil lahiran ga normal kayanya perjuangan jadi seorang ibu kurang sempurna, sekarang mikirnya, apapun prosesnya goalnya ya tetep lahiran kan, tetep juga ngeluarin anak, dan ternyataaaa lebih refooot lahiran dengan jalan operasi. Kenapa?ya sakit, ya recoverynya lama, ya ga bisa dirawat dengan cara tradisional kaya pake bengkung yang panjangnya ampe 3 meter buat ngembaliin perut supaya langsing lagi, minum jamu2an supaya daleman perut semua bisa cepet pulih setelah 9 bulan diisi janin. Intinya apapun jalannya tetep perjuangan seorang ibu itu mulia banget. Sejak lahiran gw jadi bisa ngerasain apa yang nyokap rasain, ga tidur malem karna anak pipis, atau pup atau jam tidurnya jungkir balik, siang jadi malem, malem jadi siang. Awalnya jam tidur normal lama2 bisa ngikutin juga kalo anak siangnya tidur ya ikut tidur, sampe ada acara mau pingsan karna siangnya ga tidur eh ternyata tiap malem bangun dan baru tidur lagi paginya.

Diinduksi?pernah, hampir 2x karna gw tetep maksa pengen normal, lah ternyata walopun gw maksa mau normal tetep ga bisa karna bukaan ga nambah, pun kakang kelilit ari2 melingker ke leher terus keketek, jadi yoyo, turun naik lagi.
Akhirnya tanggal 18 maret 2009 pagi jam 7, gw sendiri mutusin buat operasi caesar, karna sebenernya seluruh keluarga dari awal udah nyuruh buat operasi, sampe si ayah disuruh ambil keputusan, tapi ngeliat gw semanget gt ya namanya suami ya, pasti pengennya gw nyamannya gmn ya dia ikut. Karna di CTG kakang udah makin lemah detaknya, dan volume ketuban udah ga memungkinkan lagi, jadi masuk ruang operasi jam 1/2 7.
Jam 8.05 lahirlah kakang, oek oek langsung dibawa keluar dibersihin dan diukur-timbang, waktu itu gw belum ngerti IMD, yang gw tau gw harus susuin kakang sampe minimal setahun. Dan betapa kagetnya gw, pas dokter bilang anaknya laki ya nduk, kenapa pas dateng dia dibalut sama kain pink hellokitty pulak*berasep* ditambah matanya kenapa sipiiiit banget. hahahahaha.

 

 

Trs susternya cengengesan dong, saya suka pink banget bu, kalo ga inget lagi diobras perut gw, pengen deh rasanya gw cabein tuh mulut si suster, hahahaha.

We don’t celebrate birthday. Begitun moto gw sama ayah, dan kita kepengennya ga ada pesta2 ulang tahun juga lah untuk kakang, karna sebenernya pas setahun itu cuma sekalian kumpul2 aja kebetulan sepupu gw yang di aussie lagi di indo, dan keluarga besar gw belum pernah ada yang main kerumah.
Pas 2 tahun juga hanya tiup lilin aja dirumah bertiga, pun cakenya gw buat sendiri, hahahaha ya ampun kerasnya kek batuuu deh.

Nah kenapa kali ini ko pake dirayain sih?ya seru2an aja karna kakang udah sekolah, ini mah keinginan terpendam emaknya*nyengir*
Dan lo tau ga semua2nya dari awal kayanya emang ga direstuin si ayah*pake helm takut dijitak* jadi kacau banget deh, art disuruh masuk lebih pagi malah dateng lebih siang, tumpeng belum kelar, sendok, piring kertas dan garpu kue pun pisau kue semuaaanyaaa ketinggalan. Untung deh itu missnya semua pada baik hati, piring2 yang dipantry dimasuk2in, kayanya baru kali ini Red Velvetnya @dapurQ dipincuk di kertas nasi, huahahahhaa.

Lucunya jadi sesaat sebelum foto ini diambil, kakang malah nangis karna goodiebag mau dibagiin ke semua temen2nya dia ga boleh, itu punyaa kakang*toyor*

Temen sekelas kakang di preschool, Lala dan namanya disebut pertama kali pas ngasih kue.

Alhamdulillah dapet kado istimewanya nenek sukabumi dateng walopun dengan keadaannya yang lagi sakit, kakang sama bundanya seneng banget. Makasih ya nek.

Selamat ulang tahun kakang sayang, doa bunda selalu yang terbaik buat kakang.

 

 

Leave a Reply

