(review) Kedai Air Mantjoer

Penasaran beberapa kali lewat situ setiap mau belanja bahan ke pasar anyar, ampe 2x juga sama ayah ngomong, “kayanya steak kayu bakar enak deh, coba yuu”
Berhubung tempatnya pinggir jalan yang kagok pisan buat belok, jadilah ga jadi terus, sampe terakhir pas ketemuan sama @dietahadi @musdalifa @pincoolio @raini_w @liactk ngebahas itu, sepertinya tempatnya enak deh gt.

Sampai pada akhirnya sabtu kemaren sebagai hadiah buat diri sendiri yang udah diforsir ga tidur dari jam 2 pagi ngerjain pesenan bento angry birds hari ini setelah bangun dari tidur yang sangat ga enak, bocah bolak balik bangunin dan gangguin tidur, jadilah kita jalan buat sekedar makan diluar dan berbagi rejeki sama yang lain.
Ga tau akhir2 ini lagi tergila2 sama begor, jadi tujuan awal begor slamet aja. Ditengah jalan ayah kepengen nyoba si steak kayu bakar di resto baru itu.

Pas masuk langsung suka deh sama tempatnya.

Dan ada satu sudut yang suasanannya rumah impian gw banget, kayanya cocok buat arisan, yang bawa anak juga tersedia mini playgroundnya juga.

Suasana rumah impian

Buat anak gw yang maniak main prosotan, langsung anteng begitu liat mini playgroundnya, dan ada pulak meja dan kursi melingker buat nonton TV.

Si mas2nya bisa baca pikiran sepertinya kalo kakang juga Thomas mania, hahaha, jadilah dia pasang filmnya si thomas, dan hebohnya itu film yang dulu diputer ampe gw eneg dahulu kala.

Sekarang ke menu makanan yuu.

Daftar menu

Harganya sih kalo untuk steak standar atas ya, kalo untuk menu lain dia ada masakan indonesia, specialitiesnya tetep western, minuman standar juga, ada bubur dan dimsum juga.
Gw sama ayah pesen steak Ala Aer Mantjoer harganya 49rb, rasanya kaya sendal jepit buat gw, hahahhaa alot banget, seratnya banyak, daging yang dipakai rib eye, kentangnya wedges cuman gw minta mashed dan ayah minta digoreng biasa, saus yang gw dan ayah pilih barbeque, sayuran rebus yang mereka pake kayanya yang curah, bukan dibikin sendiri, sama sekali ga dimakan, karna bau khas makanan frozen gimana sih. Kalo makan kesitu lagi, ga akan gw pesen steaknya, hehehehe. Ada cerita lucu nih, gw kan anter kakang pipis ya ke kamar mandi, pas keluar dicegat si mas2 waiternya, dia bilang :
“bu kayanya kalo mashed potato ga cocok bu, nanti dia gosong kalo disajikan bareng steak” gw: bengong to the max, dan dengan konyolnya gw jawab : “oh ya gpp mas, saya suka yang gosong2 kok”
Dan pas dateng apanya yang gosong, ini si mashed potato lembek banget, ga gurih pulak.

Steak Ala aer mantjoer

Selain steak gw pesen hakau dan lumpia udang kulit tahu, harganya cukup murah, 3000/pcs.
Untuk hakaunya, si kulitnya berasa belum mateng, udangnya dan rasanya sih enak.
Buat si lumpianya enak, kakang abis 2pcs, udangnya satuan ditambah adonan yang gurih dan kulit tahunya yang kriuk, pas dimakan sambil nonton thomas, hihihihihi.

Dan ayah pesen garlic bread with mozarella, harganya 18rb isi 6pcs.
Perbandingannya sama garlic breadnya PH, rotinya yang ini lembut dan ga garing pinggirannya, enak.

Minumnya karna gw lagi batuk flu, pesenlah jeruk esnya sedikit dan gula sedikit, boook pas dateng tawar loh, hahahaha, jadilah minta gula cair. Harga jeruknya 10rb.

Ayah pesen lemon grass, rasanya anget2 dari si serehnya kali yaa, harganya 12rb.

Untuk dessertnya*caelah gaya banjet* kita pilih buah segar, yang mana datang paling awal dan kita singkirin ke meja sebelah, karna kakang suka sama semua buah2an yang ada bukannya makan dulu dia tar makan buah dan kenyang duluan. Harga si buah segarnya 12rb.

Pelayannya ramah2, pelayanan memuaskan, masih diskon sampe akhir bulan ini, lumayan banget 20%, masih belum pake tax juga.
Recomended place to hang out deh.
Yup sekian review dari saya kali ini, echie sebagai reporter dan kamerawati, kembali ke studio*udah gila gw*

2 thoughts on “(review) Kedai Air Mantjoer

  1. Satu hal dalam bisnis kuliner:
    kalo makanan enak orang tidak bisa langsung percaya, dan harus di buktikan.
    tapi kalo hal- hal yang negatif, pasti orang langsung percaya. saya termasuk orang yang kecewa mbak/ mas. dengan management kedai.
    sebenarnya sepele aja: masalah keamanan kendaraan…. sangat mengecewakan….

Leave a Reply

