(resep) apa ya namanya??

Setelah gagal bikin bubur di slow cooker, ga pantang menyerah dong, masih terus ngetes pake si slow cooker yang super duper jadulhe inih, umurnya aja lebih tua drpd umur gw, ada kali tuh slowcooker umurnya 30 tahun, jauuuh kan dr umur gw yang muda belia ini?*nyengir*

Mumpung masih ada ayam, awalnya kepengen bikin ayam bumbu santan yang suka dibikin sama iyam. Jadilah ini memasak mengarang bebas banget.

Jadi step ² nya :
1. Didihin air mateng.
2. Masukin ayam.
3. 2 lembar daun salam.
4. 1 batang sereh.
5. 2 lembar daun jeruk.
6. 1 lembar daun kunyit.
7. 1 ruas kunyit geprek.
8. 1 ruas jahe, geprek.
9. ±2 gelas santan.
10. 3sdm kecap manis.
11. 1 kotak asem masak
12. 1 sdm garam
13. 1 sdt gula pasir
14. 1 sdt ketumbar halus
15. 1 buah kemiri, haluskan.
16. Kalo kurang air tambah air.
17. Rebus 2 telur, kupas, masukan ke slowcooker
18. 2 buah kentang, potong kotak
19. Duduk manis menanti selama ± 6 jam.

Daaaaan, gw merasa proyek mengarang bebas kali ini lumayan lah, naaaah yang bikin super duper bahagia adalah ketika gw ngerasa kalo masakan gw gagal dan kakang begitu excited makannya dan LAHAP!!!
Trs minta buat bekal besok kesekolah*goyang gayung*
Hah!
Hari ini pun begitu semangat bikin eksperimen lain pake si slow cooker. Doakan sayah yah*ala benteng takeshi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s