Alhamdulillah(glad to see you back)

Pelajaran berharga banget selama 2 bulan terakhir ini.
Setelah mogok kerja selama 2 bulan, si asisten andalan ini akhirnya kembaliiiiii*goyang gayung*
Kejadiannya waktu itu adalah gw suruh dia beli plastik, nih anak basicly baik, mau disuruh apa aja, makanya gw ga pernah sayang2 kalo ngasih sesuatu, ga tau kenapa pas disuruh ini ko tiba2 dia jawab : “ga mau ah teh males”

Jedaaaaang, berasa ditampar ga sih lo kalo kaya gt???Gw yang pada saat itu lagi hamil muda darah berasa langsung naek ke otak, kehabisan nafas tiba2, marah2 lah yang keluar, pergi keluar rumah buat timeout diri sendiri, dan kenapa sih, apa sih yang terlintas dipikiran gw saat itu pake kirim sms marah2.

Ya penyeselan selalu datang terlambat kan?coba aja sebelum melakukan sesuatu dipikirin resiko yang ditimbulkan, yaa nasi udah jadi bubur, banyak kejadian yang bikin gw belajar.

Dapet gantinya cuman kerja sebulan, dapet gaji trs keluar, dan mirisnya gw ga pernah marah sama sekali ke yang baru karna pengalaman sama si asisten ini kan, tapi kenapa ya ko dia tiba2 keluar, dan si emak nemuin dia kerja ditetangga ujung blok rumah gw lagi nyuci pas si emak mau tanya ke kakanya kenapa dia ga masuk hari ini, eh dia lagi nyuci baju ajaaa gt setumpuk banyaaak banget. Setelah gw tanya(tepatnya introgasi) alasan dia keluar kenapa?apa gw ada salah ngomong?atau kerjanya cape?atau gajinya kecil?atau apa?Jawabnya cuman, “ga ko ibu baik malahan, namanya kerja dimana2 pasti cape bu, tapi ya saya pengen keluar aja”
Oke that’s it! cukup, drpd gw terus2an tanya alasan dia kenapa berenti kerja, gw bilang, makasih ya kamu udah mau kerja disini, maaf kalo saya ada salah2 kata.

Nah besoknya gw utus si emak ke rumah si asisten ini, dengan alasan gw lagi pergi sama kakang, dan jawabannya emang bikin hati berbunga2, “saya mau banget mak kerja lagi, tapi saya malu sama teteh, sama bapak atas kelakuan saya sendiri mak”

Selang 2 hari baru gw tlf tuh pagi2 ke henpon suaminya, gw tanya dan minta baik2 buat dia kerja lagi disini, gw bilang “yang lalu biarlah berlalu, kamu malu, saya juga nyesel udah marah2, kita buka lembaran baru, kapan kamu mau kerja lagi disini?” hahahhahahaha to the point!
Dan dia jawab minggu depan teh, karna gw emang tlf dia hari rabu pagi, senin pagi gw make sure tlf lagi, tanya apa dia hari ini jadi kesini?

Alhamdulillah, ini hari kedua dia kerja lagi dirumah, ya allah bantu aku untuk bisa menghargai orang lain, bantu aku untuk lebih bersabar kalo ada apa2, jangan mikir pendek marah2 digedein*tunjuk idung*

Itu berarti kerjaan gw lebih ringan, karna si asisten ini udah gw lepas ngehias cookies warna, packing mulai dari tempel stiker, ngelem toples sampe kasih label pengiriman dan pita di paketnya.

Juga meringankan kerjaan si emak, kesian juga udah tua, harusnya ga banyak kerjaan yang dia kerjain, otomatis kemaren gara2 si pembantu baru yang cuma sebulan itu kerjaannya super duper lelet itu kadang pagi2 kita ganti2an cuci baju, ngepel dan sapu2, lap2 juga*lap keringet*

Ya semoga si asisten ini terus betah deh, amiiiinin dong man tereman, amiiiiiin.

One thought on “Alhamdulillah(glad to see you back)

  1. Pingback: Dikasih hati minta jantung | The adityas

Leave a Reply

