six sense

Sejak kakang masih jaman bayi duluuu yang gendut dan menggemaskan itu, polahnya yang lucu yang cuman bisa nangis kalo laper, bete dan marah, gw udah mulai curiga kalo kakang sebenernya bisa”liat”.
Dari umur 2 bulan sampe 15 bulan tidurnya masih dibox bayi, dan kalo lagi anteng selalu satu sisi yang dia perhatiin. Mimiknya macem2 mulai dari ketawa ngakak, muka ketakutan, sedih, sampe nangis jejeritan. Tapi sejak mulai banyak gerak dan suka kecengklak itu kakang rutin sebulan sekali diurut, menurut cerita si nenek pijet nya kakang suka dideketin. Hiiiiy, buat gw yang penakut luar biasa ya rasanya nyebelin lah yah.

Mulai bisa ngomong yang cuman haoh2 juga tetep penglihatan kakang dan mulai bisa nunjuk itu ke satu arah didalem kamar. Suatu hari pernah tiba2 nangis jerit2 dan gw yang panik baca ayat2 pendek seada2nya seinget2nya tetep aja jejeritan bikin panik, ampe dalem hati ngomong sendiri, duh kamu yang ga bisa dilihat, please jangan ganggu dong, gw dan keluarga gw juga kan ga ganggu keberadaan lo kan.
Dan gw selalu merinding ngebayangin kalo suatu saat kakang udah bisa bicara jelas trs bilang kalo liat ini lah liat itulah, duh bisa kencing dicelana kayanya gw.

Ketika saat itu datang ternyata ga sepanik dan seheboh yang dipikirin dulu. Takut?pastilah, secara setelah kakang kasih tau ada “Badut” yang dinamain sama kakang buat si makhluk halus ala kakang dan yang mana gw ga tertarik tanya bentuknya kaya apa saat suatu hari kakang bilang bentuknya besar dan hitam, bapak2. Hadeuuuh stress ga sih lo??
Jadi kejadiannya itu gw lagi dipijet, kakang tiba2 tutup muka sambil jejeritan nangis. Duh mules langsung deh. Begitu tenang dibawa ke dapur, ditanya:” kenapa sih tadi kakang nangis jerit2?” ” ada mpok melotot”
Nah loh!!!! Terus udah mulai normal lagi gw ajak kedalem rumah. Dan main mobilan, pas mau naik ke mobilannya tiba2 lari kearah gw dan bilang” ada badut, ajak kakang main” doweeeeeng*jengkang*
Gw dengan sok bijaknya bilang”udah gpp asal badutnya ga nakal dan jahat main aja ya, bilang kamu jangan jahat ya, jangan ganggu kakang.

Udah tuh gw pikir si badut itu berbentuk badut layaknya badut penghibur di ulang tahun anak2 karna buat gw badut itu juga serem banget, karna gw emang ga suka badut ataupun karakter yang dipake sama orang2 didufan atau di party anak2.
Nah pas di TV ada film apa gt dan pas ada si Frankenstein itu kakang langsung jerit “bundaaaa itu baduuuut’
Matilah gw seketika*gubrag*

Jadilah semenjak kejadian itu gw selalu berhati2 dan seinget mungkin baca2 doa kalo lagi ditempat2 aneh atau baru. Kalo ditempat baru kadang kakang suka ketakutan dan bilang “ada badut”. Oke jadi gw simpulin kalo si makhluk yang ga bisa dilihat sama orang awam adalah si badut.

Pulang sekolah kakang main diluar sendirian, gw sambil selonjoran dikursi dalem, jadi keliatan kalo kakang ngapa2in. Ko kakang kaya yang lagi ngobrol ya?gw samperin “kang lagi apa?” “lagi main bunda”. Gw lagi iseng banget ditanya “main sama siapa?” “sama adik tuh diatas” *gigit jari,  ngeloyor kedalem*
Tiba2 kakang lari kedapur ambil kerupuk dan balik lagi kedepan. Dan lagi2 gw samperin dan ga ada kerjaan nanya “ngapain sih kang kok kerupuknya dikebawahin?” “ini bunda adik mau kerupuk katanya” “ko kebawah?katanya tadi adik diatas?” “iya kan ada diatas sama dibawah”
Gw lari kedalem panggil si emak dan ceritain kejadiannya. Merinding deh kita berdua.

Dan gw emang ga ada keinginan seperti kebanyakan orang bilang untuk tanya aja sama orang pinter, kalo emang iya kesian. Kalo emang  kakang dikasih kelebihan itu gw yakin Tuhan tau kalo kakang bisa dan mampu, sama seperti profesi kaya dokter, atlet, ga semua orang bisa dan dikasih kelebihan itu. Tinggal gw nya aja yang siap2 kalo tiba2 kalo kakang makin pinter dan udah gede ngejelasin bentuk dan rupa si “badut” ala kakang itu. Ya yang ada udah aja biarin ada, kecuali kalo udah mulai ganggu dan bikin kakang ketakutan, gw si bunda yang penakut akan bertindak*bergaya ala pahlawan bertopeng*

4 thoughts on “six sense

  1. Pingback: Page not found | The adityas

  2. Pingback: Aku kan ga ganggu… | The adityas

Leave a Reply

