Memancing, melatih kesabaran.

Pas cuti bersama natalan, ayah ngajak kita jalan dengan tiba2 aja gituh, hahaha. Padahal paginya gw ngajak jalan ke thamcit, ogah2an*manyun*
Dari pagi udah males2an dan emang udah ga berharap jalan2 juga sih. Hehehehe, pas bangun jam 12 tepat, kucek2 mata, bun jalan2 yuu?kemana?karawaci. *bengong* ayo dah. Hahahaha. bodor pisan deh itu.
Nah ceritanya dari rumah kan jalan2 ya, jadi setengah harian itu yaa ngasuh kakang deh jadinya. Pas dateng langsung makan dulu kan, udah kelaperan berad ituh. Abis itu main di nashville playground-nya. Seperti biasa, kakang main geret2 gw, jdlah gw bocah paling lucu dan menggemaskan disitu*tadahin ember*

Dari situ keluar nashville langsung disuguhi sama kereta2an, naek lah kita keliling supermal. Gw udah bisikin, kang abis ini kita turun kebawah ya, karna udah jam 5 sore juga, rencana kalo nemu sekalian cari sepatu sama tas kakang buat sekolah. Eeeerrr ada aja alesan buat main lebih lama, bundaaa kakang mau naek kudaaa. *sedikit keras* abis naek kuda udahan yaa!
*kakang manyun* iyaaa bunda. Oke kita naik komedi puter yaa sekali, udah gt turun kebawah, bunda mau solat magrib!

Dan alhamdulillah walo dengan seribu paksaan mau deh tuh kakang udahan main. Nah pas gw sama ayah lagi cari2 silicon buat henpon, laaah tiba2 ditengah2 konter henpon itu kenapa sih mesti ada kolam berisi ikan dan kursi kecil juga ada pancingan*keluh*
Jadilah si ujang jejeritan pengen main, secara ga bisa liat air bawaannya napsu mulu kan dia. Oke kang, abis main pancing kita makan trs pulang ya?Iyaaa. Duh ragu deh denger jawaban iya nya itu. Oke sabaaaaar, sabaaaar.
Ternyata disitulah gw liat kakang sebenernya bisa sabar loh. Mancing ikan kan dapetnya lama ya, walopun itu magnet ketemu magnet kan ya, tetep aja perlu kesabaran dan usaha yang keras dan lama kan?
Satu ikan dapet.” horeee dapet bunda.” “kakang hebaaaat”
Dan disitulah gw terheran2 kakang tuh sabaaaaaar banget, ga ngeluh susah, ga ngeluh ga bisa, ga ngeluuuh bundaaaaaa, dan ga pake dibanting itu si pancingannya.

Kalo dibandingin posisi si kolam itu ada dirumah, dapat dipastikan udah jejeritan tereak2 sambil nangis, “bundaaaaa ga bisaaaaa”
Kemungkinan besar sabar yang cuman seuprit itu alias sumbu pendek cepet meledak itu diturunkan kental sekali sama ayah dan bundanya*tunjuk idung*.

Ternyata memancing itu banyak manfaatnnya loh, gw dapet artikelnya dari sini

  1. Mancing adalah hobby yang menyenangkan. Dengan memancing, orang dapat merasakan mendapatkan pengalaman menarik ikan dimana saat inilah saat paling mengesankan bagi para mancing mania. Saat ikan mulai menyambar dan dengan ketrampilan kita akhirnya kita bisa menariknya maka ada kepuasan tersendiri bagi para pemancing.
  2. Mancing akan mendapatkan manfaat kesehatan. Mancing juga merupakan sarana olahraga, bagi mancing mania seperti anda olahraga memancing akan memberikan aktifitas fisik yang cukup berhasil, melempar joran, menarik reel, menarik ikan, dan aktifitas fisik lainnya sehingga anda mendapatkan kesehatan.
  3. Mancing adalah obatnya stress, para mancing mania pastilah sudah tahu bahwa aktifitas mancing dapat menghilangkan kepenatan di pikiran, mengurangi perasaan bosan dari seminggu penuh anda beraktifitas di kantor, bahkan memancing dapat menumbuhkan kegembiraan sekaligus menghancurkan stress yang mungkin anda derita. Ayo..sekarang kita memancing..:)
  4. Mancing melatih kesabaran. Mancing mania biasanya adalah orang yang sabar..lho kok bisa? Berbeda dengan orang sabar dalam hal temperamen,memancing memberikan efek sabar dalam sebuah usaha meraih sesuatu. Hal kecilnya yakni saat memancing, pasti akan dibutuhkan waktu yang tidak sedikit, ber jam – jam anda harus menunggu umpan anda dimakan ikan, berkali – kali anda mencoba untuk menangkap ikan yang memakan umpan anda. Kadang anda berhasil, kadang anda gagal namun anda tidak menyerah dan tetap berkonsentrasi…ya..untuk memancing tetap harus konsentrasi melihat pelampung yang ditarik oleh ikan…lalu apa yang anda dapatkan? Kesabaran dan Konsentrasi khan?

Eh tapi ya bicara soal kesabaran itu, skrg gw jauuuuh lebih bisa bersabar daripada dulu sebelum nikah. Pernikahan membawa perubahan besar dalam hidup gw*duileee*
Dulu ga sabaran kalo disuruh nunggu, sekarang sabaaar banyak kalo disuruh nungguin anak pup.
Dulu ga bisa masuk pasar, karna becek-bau dkk, sekaraaang seneng banget masuk pasar*apa kepaksa ya?*
Dulu paling marah kalo dibangunin, sekarang seneng banget dibangunin pake ciuman(sama siapa hayo :p )

Tapi ya walo udah banyak perubahan, kalo disuruh mancing mah tetep aja ogah, hahahaha. Bau amis dari kolam, gerah, banyak nyamuk dll.
Banyak ya alesannya, dan penting banget(baca pemales) Ya walopun skrg mancing udah ada tempat yang adem, disediain lesehan dan saung2, pan enaknya kalo disaung dan lesehan mah makan sama ikan peda, tumis kangkung sama sambel oncom kan*euh meuni teu jauh dari makanan atuh ieu teh*

Jadi yuu ibu2 yang sumbunya pendek, kita playdatenya mancing yuu, siapa tau mengasah kesabaran kita lebih banyakan dikit, hahahahaha.

2 thoughts on “Memancing, melatih kesabaran.

  1. Ooh jadi elu jadi sabar karena sering “mancing” ama ayah bun? *manggut2*

    Kalo aku liat anak-anak itu dirumah mudah menyerah karena mereka udah kenal lingkungannya dan mereka tau kalo kita selalu siap bantuin.. Zua nih kalo dirumah maunya makan disuap, padahal pas pergi nggak tuh, ngeselin kan?!

    • *tabok* dibilang gw ga suka mancing, pan sumbuku sangat pendek bun, cari sumbu susah, makanya siapa tau kalo kita playdate ditempat mancing gt, nambah stok sabar dikiiiit lah, tapi nih curiganya sih bukan mancing, makan bok lesehan kan ya, sama gurame goreng kering, sambel terasi, tempe tahu, tumis kangkung, lalapan. Udah gila pagi ² gini mikirin makanan*lempar timbangan*

      Hooh, bener banget, makanya kadang kalo sabarnya masih banyak dan mood bagus, didiemin aja sambil ngomong, bisa ko kakang bisa, ayo coba pelan ² sayang. Tar ga didenger nih sama kakang, tetep jejeritan kan, aku bilang lagi, ayoo sabar, jangan nyerah. Akhirnya mainannya diberantakin deh, hahahahahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s