aku suka hujan

seharian kemaren panas banget, walopun sorenya ujan gede tetep sampe malem kegerahan. Nah kemaren kakang bangun tidur jam 2 siang, makan jam ½ 3. Beneran deh itu gerahnya ga enak, lengket banget kan. Pas liat diluar ujan gede banget.
“Kang kita ujan ² an yuu?”
“Ga mau ah bunda nanti sakit”
Eeeerrr. “Bener kakang ga mau main air diluar”
*dengan lantang, sambil lari keluar* “mauuuu bundaaaa”

Let’s go kang. Seru banget ujan ² an. Sambil ujan ² an kakang terus ketawa, happy banget dia. Ini kali kedua kakang main ujan ² an, yang pertama ga lama, karna ujan breg gede, cm 5 menit trs berenti.

Berhubung aspal dikompleks gw ini sangat ² tidak bersahabat sama kaki, hahaha alias kasar, gradakan gt aspalnya, banyak batunya, ga diratain kayanya pas ngaspal*halah dibahas* akhirnya nyerah ga lama ² ga beralaskan apa ² nih kaki, masuk lah kita ke rumah, untung masih ada taman kecil dirumah, rumput dan batu ², nah kakang tertarik banget sama genangan air yang ada ditanah. Sesekali kakinya takut ² sambil lirik ² ke gw, seakan ² bilang : boleh ya bundaa.

Akhirnya gw lari, trs loncat di genangan itu, ya ampun reaksinya kakang?jejeritan keketawaan. Bajunya kotor penuh tanah, trs dia kaya yg pengen gogoleran gt di genangan itu, tapi emang dasarnya kakang anaknya jijian, ya gw suruh duduk aja, ga mauuu dong. Hahahahaa seneng deh liat kamu ketawa lepas gt kang, kesian juga sih, saking sepinya ini kompleks ga ada temen, dan gw emang ga pernah biarin kakang keluar pager, karna serem ah, gw ga bs terus ² an jagain, dan emang ga betah diem diluar rumah*nyengir*

Gw juga pengen kasih tau aja kekakang dengan dia ujan ² an, kakang bisa tau ciptaan Tuhan itu maha dasyat. Ga cm ada matahari dan bulan, siang dan malam, tanaman, binatang, dan semua ciptaan Tuhan.

Hari ini untungnya kakang ga nagih deh, kmrn udah kelamaan ujan ² an, akhirnya gw bilang : “nanti kang kalo ujannya besar lagi kita ujan ² an lagi yaa :p , skrg ujannya udah berenti, nanti kalo kelamaan kepala kita bisa pusing, mandi air anget yuu, beres mandi kita minum susu anget”
“Ayoo” hihihihihi. Hati ² janji sama anak kecil, karna kita janji sekali kalo belum kesampean dia akan inget terus, dan ga diduga ² juga.

Kakang 2 tahun 9 bulan 4 hari.

2 thoughts on “aku suka hujan

  1. enak banget bun kalo rumah masih ada halamannya gitu makanya aku juga biar halaman cuma seuplik gitu ogah ah kalo disuruh nutup pake keramik ato semen..
    Lucu bener kakang ujan-ujanan, makanya bun jangan galak-galak biar kakang gak takut *kaburr*

    • hahaha*jitak dhira*
      iya bun, ini kali kedua ajak kakang hujan2an, dan tampak geli awalnya, pas kena lumpur udah makin cuek dia, gawat kan kalo sampe gede jijian*julurin lidah*

Leave a Reply

