kebab ala echie (review sosis @rumahasap)

Kapan hari gw belanja ke yoeks TBK satu ² nya dibogor beli puff pastry yang mana dipikiran gw bisa bikin kebab ² an atau roti cane dan sejenisnya tanpa gw baca ² dulu. Yah emang dasar ikut ² an ibu ² sebelah yg lg ngantri dikasih selewat gw liat itu dusnya ada gambar roti digulung isinya daging dan sayuran, hahahaha, akibat lapar mata :p
Ga sempet googling resep bikin si roti untuk kebab itu, tau ² pas beberapa hari kmrn ada yg tanya resep tortila, gw baca bahan dan cara buat sepertinya gampil.
Dan memang bener hasilnya enaaaaak.

Sekalian mau review sosis dari @rumahasap ya. Kmrn baru dateng pesenan gw beef bratwurst sm beef cokctail, itu juga gara ² ngiler ira ngejelasin gmn enaknya produk dari rumah asap. Dan emang bener, enaaaak. Harganya worthed lah sama rasanya. Untuk beef bratwurst isi 8 gede ² harganya 60rb, ga kaya sosis ² dipasaran yang rasanya khas, kalo ini bener ² dagingnya kerasa. Buat beef cocktailnya isi 5 35rb, nah ini ada sensasi grinjul ² dari daging cincangnya, enaaaaak juga. Kepengen nyoba yang lain lagi jdnya, enaaak, kerasa bener ga pake msg.

Bahan tortilanya :
– 4 cangkir Tepung Terigu Cakra

– 1/4 cangkir Minyak Goreng

– 1 sdt Baking Powder

– 1/2 sdt Garam

– 1 1/2 cangkir Air panas

Cara Membuat:

•Campur: tepung, minyak goreng, baking powder dan garam, baru masukkan air panas sambil diaduk dengan sodet kayu hingga terbentuk adonan.

•Bagi menjadi beberapa bagian (+/- 10 bagian tergantung besar atau kecilnya dan dibentuk menjadi bulatan) dan diamkan paling tidak selama 15 menit, kemudian baru tipiskan dan bentuk menjadi bulat.

•Panaskan penggorengan ceper (atau panci teflon yang lebar) tanpa minyak hingga panas sekali dan berasap, lalu tempelkan kepermukaan penggorengan dengan adonan yang telah ditipiskan dan adonan akan mengembang dan terlihat beberapa bagian terdapat lingkaran kehitaman, baru kemudian dibakar dibagian sebaliknya

Untuk isiannya simple banget, seadanya dikulkas aja, karna td nunggu si bibi kelamaan beli selada jadi deh isinya cuman beef cocktailnya @rumahasap, daging asap farmhouse, sama bawang bombay. Tortilanya gw oles pake butter dan mayonaise dulu. Simpen isian ditengah ², kasih saus tomat, gulung trs lempar deh, hahahaa lempar kedalem perut maksudnye.
Kalo ada tomat dan timun enak juga diiris tipis.

Jadi semalem itu gw udh buat adonan tortilanya, karna keburu munti ² ga gw terusin, dibawalah kedokter sama ayah, pulangnya udh ngantuk dan pusing, jd deh tidur. Paginya pas mau digiling dan ditipisin, ada grinjul ² adonan yg mengering, tapi enak ² aja ko, hahahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s