Menu sahur dan berbuka(part2)

Hari 7-9

Pesen pisang ijo sama @musdalifa alias ipeh dari hari selasa, ternyata karna dia kerja jadilah bisanya dibuatin pas wiken. Sabtu sebenernya janjian di tahu yunyi sama ipeh, awalnya pagi jam 10, cuman karna satu hal ga jadi deh, dan dengan baik hatinya ipeh nganterin hari minggu kerumah gw, ya kerumah gw yang nun jauh disana. Buka gw makan pisang ijo ini, nyeeees, enaaak peh.
Pisangnya ga terlalu keras, lapisannya juga enak, sausnya pas, ditambah sirup kental cocopandannya.

Berhubung seharian tadi ayah jalan ngurusin kerjaannya, pas pulang minta dibuatin buat buka bala2 sama es blewah pake aloevera, ga ada aloe vera gw ganti sama nata de coco deh, hehehe. Berikut penampakannya ya.

Es pisang ijonya Ipeh

Es blewah-es pisang ijo-bala2.

Dan untuk sahur ayah minta dibuatin sop buntut, resep dan penampakan ada di Hari pertama ya. Gw asa kepengen makan mie nyemek yang pedes, dan ternyata jangan sekali2 sahur pake mie, selain lemes, cepet laper juga bikin haus ga keru2an.

Mie nyemek

Hari kedelapan.

Untuk buka udah hampir keabisan ide, untung si bibi beli alpuket ditukang sayur dan emang udah mateng, siap olah. Akhirnya mepet ke waktunya berbuka, gw kekompleks sebelah beli kelapa muda.

Bahan:

alpukat yang sudah matang. Kelapa muda dan airnya. Sirop cocopandan. SKM.

Cara:

Kerok alpukat, campur semua bahan, tambah es batu yang banyak. SEGER.

Batagor sambel kacang

Sisa batagor yg diimport dr sukabumi gw tambahin bumbu kacang, nikmaaat.

Dan tiba2 gw kepengen makan masakan padang malamnya, gara2 kika yang cerita makan padang enak banget ditambah kerupuk kulit yang disiram kuah gule*glek*
Sayang ga sempet difoto karna kalap makannya, hehehe.
Untuk makan malem ayah dan saur ayah masih ada sop buntut, gw beli tempe orek tadi.

Hari kesembilan

Untuk buka ayah minta dibuatin tahu telur ini.

Tahu telor

Bahan:

Tahu. Telur. Toge. Sambel kacang.

Cara:

Goreng tahu yang telah dipotong kotak2 kecil yang diaduk pakai telur sampai matang. Rebus toge 1/2 matang. Sambel kacang: kacang yang digoreng sama air matang+garam.
Simpan tahu telur paling bawah, tabur toge siram pake sambel kacang.

Ini enak banget seger pisan deh.

Bahan:

Blewah. Mangga kweni. Pepaya. Aloe vera. Sirup melon susu.

Cara:

kerok blewah, pepaya pake kerokan es bul2 yang bulet2 itu loh. Berhubung mangganya kaya banget serat, jadilah diiris2 pake pisau. Tuang semua bahan, tambah es batuuu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s