intropeksi diri

Buat gw berasa deh pasti kalo dijauhin sama orang, satu orang beda sama gw aja pasti gw ga enak body deh.
Kejadian ini pernah gw alamin sama gw sendiri, ga enak ya bok rasanya kalo dijauhin sama temen, jangankan yang sering ketemu, sama yang belum pernah ketemu dan kenal lewat jejaring sosial aja rasanya bete luar biasa. Yang gw lakuin apa?apa gw marah2 lalu nyindir dan marah2, ga dong, sama sekali ga berguna deh, yang gw lakuin ya mikir, gw salah apa, nanya baik2 sama yang ngediemin gw, dan berusaha ngerubah yang salah itu. Beda kasus kalo misalnya gw ngerasa apa yang gw lakuin bener ya gw akan konfirmasi sama orang yang ngediemin gw, knp bisa gt, apa sebabnya.

Nah kalo yang ngediemin banyak orang atau sekelompok orang?apa gw akan menjauh lalu cari komunitas baru dan menghasut mereka dengan bercerita yang ga sebenernya terjadi? ah ah no no..Yang ada makin diajuhin kali deh.

Yang seharusnya dilakuin adalah, berkaca pada diri sendiri, salah gw apa, kenapa mereka bisa jauhin gw, kenapa mereka bisa kaya gt sama gw. Pasti ada sesuatu yang salah dlm diri gw kalo sekelompok orang membenci kita.

Sama sekali ga nyaman loh kalo kejadiannya sama kita, seakan2 kita seperti sampah yang dijauhin sama orang karna ga penting, karena udh ga berguna, karna bau mungkin?:D

Berteman itu penting buat sosialisasi diri, supaya ga kuper, tambah wawasan, tambah ilmu dan pengetahuan, ya pinter2 kita cari temen aja. Sekedar tips mencari temen, carilah yang sekiranya buat lo nyaman, ga tertekan apalagi buat lo minder. Cari komunitas yang bisa bikin lo pinter, jangan juga pilih temen yang bisa ngejerumusin lo ke lembah kenistaan*apaseh*

Intinya, kita harus bisa menempatkan diri kita dengan siapapun, dengan kalangan manapun, dan dengan lingkungan dimana saja. Kita juga harus pinter2 jaga perasaan temen, baca bahasa tubuh, harus bisa memposisikan diri kita kalo kita gini kira2 enak ga ya temen kita itu.Duh ko gw kesannya temen yang perfect banget ya?hah?perfect?jauuuuh dari perfect, kadang gw suka ga bisa baca situasi atau kondisi temen ko, masih banyak yang suka bete sama gw, tapi gw ga pernah sungkan buat minta maaf ko, kalo kita memang salah, apa gunanya bela diri, kalo kita salah, apa gunanya ga mengakui kesalahan. Sampe detik ini pun gw masih belajar ko cara ngehargai temen, cara bertemen yang baik dan ga ,merugikan kedua belah pihak.

Sekali lagi tulisan gw ini sama sekali ga bermaksud menyindir seseorang atau sebagian orang ya, maaf kalo ada yang kesindiri, ini semata2 hanya gw jadiin alert, gw ga mau sampe kejadian itu terulang lagi sama diri gw. Semoga tulisan gw ini bermanfaat dan tidak menimbulkan pertengkaran ya. Peace, love and gaul. *norak*

 

Leave a Reply

