Alergi atau virus?

Alergi apa gmn ya anak2 itu, batuk pileknya sering banget sebulan mesti kena dan sembuhnya lama deh, padahal urusan makanan gw ketat banget lah ga pernah dikasih goreng2an jajan2an permen apalagi lah, disekolah gw udah titip pesen sama gurunya.
Semalem malah zazu ikutan meler dan rewel badannya panas banget nyaris ga tidur susah diukur suhunya pun.
Pengen ke dokter tes alergi rekomendasi aya, mudah2an ketauan kenapa itu batuk sama pilek sering banget.
Etapi yaa kalo musim panas kakang hampir ga pernah batuk dan pilek jarang lah, udah ada ujan aja mesti langsung batuk, secara walaupun tinggal dipesisir bogor awan dan udaranya masih ngikut ke bogor.

Aku harus apa?lari kehutan lalu ke pantai?

View on Path

Masih ada orang baik diluar sana

Pengalaman ketiga motor mogok dijalan. Sialnya kali ini paling apes, karna bukan karna abis bensin tapi karna busi yang tiba2 ga berfungsi.

Jadi sepulang anter kakang ke TPA berbekal iphone yang abis pulsa dan ga bawa uang karna niatan mau ambil uang ke atm depan kompleks yang jaraknya lumayan.
Rencana awal ke pom bensin dalem kompleks buat isi angin karna ban rada kempes dikit.
Lalu abis itu ambil uang dan pulangnya balik lagi ke pom bensin dalam kompleks buat isi bensin.
Ribet banget idup lo chie huahahahaha.

Eh pas puteran balik ini motor tiba2 mogok ga bisa starter. Mau sms ga punya pulsa, mau isi bensin ga ada uang, mau dorong motor sampe rumah amit2 jauhnya.
Putar otak.
Ada bapa2 sebrang jalan lagi tlf kan, dia ngeliat lama2 gw berenti disitu diem nyelah motor, starter motor tetep motor ga idup juga.
Pertama kali yang ditanya si bapa2 itu
“Abis bensin ga mba?”
Ealah gw juga ga tau deh abis bensin apa belum karna meteran bensin menunjukan kalo bensin masih penuh. Emang rada2 oglek sih meteran ngaco. Buat mastiin gw buka jok motor cek tangki bensin. Oke bensin masih cukup. Jadi apa masalahnya?
“Pak boleh minta smsnya?saya mau nyuruh tukang ojeg aja jemput”
Beruntungnya si bapak punya pulsa. Alhamdulillah. 10 menit. 20 menit si pak kumis belum dateng juga.
Orang kedua yang berenti nawarin bantuan.
“Abis bensin kali mba?”
Kali ini gw jawab, coba bapa cek aja dulu bensinnya masih ada ko.
Dan dia paksa starter dan sempet nyala. Pas dia mau naik ke motornya pessss mesin motor gw mati lagi dong.
Akhirnya turunlah lagi dia. Gw beranikan diri, “bang ada pulsa ga? Pinjem untuk telefon tukang ojeg boleh?”
ada maunya aja manggil abang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
“Ooo boleh boleh pake aja mba”
Pas gw dial nomer pak kumis datanglah sang ksatria aki2 itu yang ditunggu2.
Tanpa basa basi gw ucapin makasih ke si abang yang bantuin gw tadi dan gw pake motor pak kumis untuk ambil uang ke depan kompleks.

Dan pas gw dateng masih aja si kumis diem diatas motor gw tanpa melakukan apa2.
Sini lah saya dorong coba isi bensin dulu.
Terjadilah percakapan yang ngeselin.
Pak tolong dorongin motornya dong ke pom situ.
Jaraknya cm 10 meter tapi kalo gw dorong kan lumayan yaak beraaaat bok.
Dengan posisi motor yang bannya kurang angin itu aduhai loh.

Begitu selesai isi bensin gw coba starter masih ga nyala juga. Melipirlah gw isi angin. Ada satpam yang td begitu gw masuk pom dia cm cengar cengir dan basa basi “udah deket ya mba mau dibantuin juga”
๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช

Akhirnya dibantu juga sama si satpam odong itu. Nah ya kan gw suruh kakang pulang sama pak kumis kan ke rumah, astaga jantung rasanya deg2an abis begitu disamperin sama laki2 lusuh tatoan. Di otak udah baca2 surat2 pendek seingetnya deh supaya dilindungi dari orang2 jahat.
๐Ÿ‘จKenapa bang? Kata orang itu ke satpam pom.
๐Ÿ‘ฎGa tau nih susah starter.
๐Ÿ‘จCoba saya strum yaa.
๐Ÿ‘ฉ ๐Ÿ˜ฆ๐Ÿ˜ฆ๐Ÿ˜ฆ๐Ÿ˜ฆ๐Ÿ˜ฆ๐Ÿ˜ฆ

Sambil terus menanti pak kumis gw ga berenti liatin si abang2 benerin motor gw setrum tetep ga nyala. Akhirnya dia buka rangka motor dan diambil businya.
Dicoba distarter masih ga nyala.
๐Ÿ‘ฎcoba busi ane nih bang
๐Ÿ‘จ*ngambil tanpa berkata2*
Terus dia coba. Bok dimotornya lengkap peralatan pretelin motor.
Pertanyaannya apakah dia montir motor???
๐Ÿ‘ฉ*sambil bisik2* pa dia kerja dibengkel?
๐Ÿ‘ฎtenang aja teh dia temen saya orang baik ko

Sepertinya si satpam baca gestur gw yang ga nyaman sedikit ga percaya kali yaa.

Alhamdulillah si kumis dateng motor udah nyala.
Daaan si pa satpam ga mau aja diganti uang businya yang dipake di motor gw. Begitu juga sama si abang2 yang benerin motor gw. Ya gw simpen aja di joknya dan gw pulang sambil ngucapin berkali kalo makasih ke satpam dan abang “montir”
Semoga Tuhan balas kebaikan kalian yaa.

Ya allah pelajaran banget deh walopun niatan ga pergi jauh bawa uang dan hp berpulsa itu penting banget loh.
Dan jangan juga pernah takut sama orang yang berniat bantuin kita, karna kalau yang selama ini kita lakuin kebaikan insyaallah dibalas kebaikan ditempat dan waktu yang ga terduga macam gw tadi.

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah.

Zazu bergigi 6

Gigiku 6.
Hobiku gigit2.
Dan sekarang aku lagi susah makan entah mau numbuh gigi atau lagi diet biar gampang kalo mau lari.
Sekarang aku ga bisa nahan ences jd ngileran terus.
Tapi tenang aja aku masih napsuan kalo liat orang makan atau minum walopun ga banyak yang aku makan juga.

Regards,
Zazu

View on Path

Syukuran Kakang dan Zazu

Alhamdulillah ya udah jadi ibu selama 5 tahun dari 2 anak laki2 yang sehat, soleh, lucu dan menggemaskan*anak2 sendiri, puji2 sendiri*
Ini rada maksa sih acaranya, karna kepotong gw dirawat selama 3 hari buyar deh tuh rencana2 yang udah ada diotak dan udah sempet di kutrat kotret juga di kertas.

Awaaalnya hanya undang temen sekelas dan sodara2 aja.
Bikin dessert table temanya thomas. Ini anaknya juga rusuh banget ganti2 kadang pengen pororo, mobil2an alat berat, ujung2nya tetep hatinya ga bisa kelain thomas.

Karna bentrok juga sama pesenan lain udah bisa dipastiin ga akan ada bento.
Akhirnya undangan menyebar jd ke temen2 gw juga yang deket2 aja kaya supermoms, beberapa temen twitter dan instagram. Temen2 path isinya udah pasti temen dari twitter yang disaring huahaha.
Kalau ada yang ga keundang jangan marah yaa ini demi kepentingan kalian dan anak2 kalian dikarenakan rumah gw yang ujubilah jauuuuhnya dari peradaban ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Akhirnya mama yang lagi liburan di bali dipaksa pulang buat ngebantuin masak kekekek.

Goodiebag titip beli ke tammie sahabat gw dari jaman smp. Isinya titip mamah dari bali mainan tradisional dari kayu dan nanti mau gw tambah kukis hias alfabet. Sisanya ternyata dadakan banget gw terpaksa isi makanan instan karna nyokap yang terus berkoar kalo malu2in isinya gitu doang, terpaksa gw tambah yupi, agar2 dan tango*salim sama mama2 sehat*

Cake juga gw bikin serba mendadak banget, masa iya undangan jam 12 gw masih dasteran huahahaa, untuuuung yang dateng pertama kali temen main gw jadi masih bisa cuek bebek.

Jadi ada 2 kloter undangan yang mana jam 12-2 siang temen2 sekolah kakang dan tetangga2 dekat. Jam 2-5 sore keluarga dan temen2 ayah dan bunda*ngok*

Tanpa panjang lebar berikut dokumentasinya yaa.

20140408-185359.jpg

20140408-185436.jpg

20140408-185516.jpg

20140408-185528.jpg

20140408-185552.jpg

20140408-185452.jpg

Pelajaran penting sebaik2nya acara lebih baik jangan dirumah yaa, karna eh karena badan udah minta tidur jam 1/2 11 tamu masih aja ada ๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท
Kalo ada budget lebih mending di resto aja deh. Jadi makanan dan dekor udah ga akan pusing, jam acara pun udah pasti kelar acara udah pulang.
Satu pesan sponsor
“Lain kali ga usah lagi ya adain acara kaya gini”
Huahahahahahahhaa. >

Re-invite bbm

Emang kynya ga ditakdirkan untuk punya gadget canggih. Kalo ga batrenya somplak, ngehang pokonya ga awet lah.
Paling bener balik lagi ke onyx 2. Walaupun trackpad belah, screen protectornya udah ga berbentuk dibuka tutup sama kakang, speaker kadang ada kadang ga kalo teleponan. Tapi satu yang pasti batrenya masih manusiawi lah kalo di abuse 24 jam dipake email2an, bbman, wa-an dsb.

Mudah2an restore berhasil yaa, walo memo yang berisi berbagai macam resep ilang, contact yang baru2 ga kesave dan foto2 juga ilang tapi gpp lah drpd ga idup sama sekali.
Kalo kata si ayah
BACK UP bun BACK UP!!!
Apa susahnya sih back up data drpd kamu buka sosmed.
Ini yang namanya sudah jatuh tertimpa tangga, udah bb rusak masih dimarahin juga.
*ga mau kalah*

View on Path

Porseni TK Al Kalam

20140406-105001.jpg

Rada basi sih hehehe, cuma mau share ke gelanggang samuderanya aja. Cerita tentang porseninya udah di postingan sebelumnya yang hectic banget saking banyak banget orang.

Pergi dari bogor jam 1/2 7 sampe ancol jam 9.15 seperti biasa macet di tol kota aja
Begitu sampai langsung cari toilet dong. Masyaallah kotor dan bau banget toiletnya, padahal ya ada yang stand by loh mba2 nya.
Lalu kakang lomba dan juara 1.

Kelar itu kita makan siang sebelum jalan ke gelanggang samudera.
Untuk tiket masuk karna ini rombongan sekolah dan hari biasa tiket 90rb/orang. Paket dari sekolah sih 250rb sudah sama bis dari sekolahan dan makan siang.

Wahana yang kita tonton pertama kali yaitu lumba2 dong for sure.

.

20140407-205708.jpg

Muka udah mateng banget yaa hahahaha.

>

20140407-205856.jpg

20140407-210424.jpg

Lalu gerah dan berdesakan bikin laper dan keleyengan! Makan bakso bersama lalat hijau yang bikin gw dirawat hahahaha.

Pertunjukan selanjutnya putri duyung dan lumba2.

>

20140407-210801.jpg

>

20140407-210828.jpg

Dari situ kita ke 4D. Ngarep yang diputer transformer ternyata kebagiannya dora the explorer. Tapi kakang happy dan adek zazu terus nenen.

>

20140407-211025.jpg

Abis itu cuman bisa liat 10 menit tengah2 pertunjukan singa laut karna udah ditunggu bis lebih dari 1/2 jam huahahaha, udah bagus yee ga ditinggal.

>

20140407-211149.jpg

Karna pertunjukan masing2 berlangsung kurang lebih sekitar 15-20menit dan jalan dari 1 wahana pertunjukan ke wahana lain makan waktu 5menit jadi waktu yang 4 jam hanya bisa dipakai nonton 4 wahana aja dipotong makan siang.

Tips yang mau ke ocean dream dan bawa anak2, apalagi perginya sendiri ga pake tour atau rombongan, berikut beberapa tips dari pengalaman gw kemaren.
- bawa bekal makanan lebih banyak dan banyakin makanan berat atau cemilan yang mengenyangkan yaa. Karna anak2 kalau kena panas dan ga mau diem energinya cepet abis dan biar ga lemes kudu makan* yaeyalah malih*
- baju ganti
- sendal jepit
- obat2an : sakit kepala, maag, antimo anak, penurun panas anak.
- stroller kalau bawa anak dibawah 5 tahun lumayan bakal dia tidur atau nampung tas tinggal dorong
- uang jajan buat beli oleh2 ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
- tissue basah dan kering
- portable potty
- air putih kalau bisa gendong galonnya karna disana air putih sangat berharga dan jadi mahal banget hahahahaa
- topi besar biar muka ga item

Usahakan pegang kalau perlu iket pake harnest itu ya anak2 apalagi kalau bertepatan sama acara sekolahan yang rempong emak2nya apalagi beberapa sekolah kmrn pake tour, meuni riweuh pisan.

Dan kalau mau pergi dihari biasa jangan weekend pastikan ga bentrok sama acara anak sekolahan, bisa ditlf dulu ke CS ancolnya kali yaa.

Selamat berlibur*ngimpi*;

Judulnya “karugrag”

20140404-120758.jpg

Karugrag itu bahasa sunda yang artinya baru sembuh sudah beraktivitas kemudian jatuh sakit lagi dan biasanya lebih parah dari sebelumnya.

Jadi kan si ayah ini 3 minggu yang lalu hari kamis ga kerja karna meriang. Siang2 itu diajak ke dokter diagnosanya hanya batuk flu dan gejala vertigo. Oooouuucch jangan sampe deh ayah kena vertigo. Penyakit yang ga enak banget. Lah mana ada penyakit yang enak yaa??

Nah senin itu masih blm kuat tuh dan ada demam sudah dari hari rabu. Smart. Baru bilang minggu malem kalo meriang demam dari hari rabu malam.
Naaah ke herminalah kita bertiga, gw ayah dan zazu. Kakang gw minta dijemput sama pak kumis.

Nunggu lamaaaa banget di IGD tuh, dari jam 10 baru diperiksa jam 12 aja dong. Lalu disuruhlah cek lab tuh. Ya allah baru liat si ayah pingsan ngegelepak kan tuh. Yang bikin gedeg banget adalah si petugas lab yang badannya tinggi besar ga melakukan apa2 dong!!!!
Malah dia pukul2 paha suami gw dan tarik2 tangan suami gw berusaha dudukin. Stupid banget!!!
Spontan aja dong gw ngamuk.
“Mas punya otak ga ya ada gitu orang pingsan bisa ya duduk sendiri, bantuin dong bego!!!”
Asli emosi, dan dapat diyakinkan kalo gw ga lagi gendong zazu kayanya udh gw tendang itu orang. Stupid, asli stupid!!
Gw ga sempet catet namanya yang pasti petugas lab laki2 bagian administrasi keknya badannya paling besar dan paling tinggi di hermina yasmin bogor.
Mudah2an lo sehat terus ya mas!!!

Ganti topik yaa.
Nah hari minggu mulai enakan tuh si ayah ngajak makan diluar. Pulangnya beli baju tidur ade zazu di baby house. Loh kenapa badan gw berasa gremeng2 yaa. Ga enak banget.
Pulang kerumah bener aja meriang dong.
Senin si ayah pergi kerja, jam 4 udah sampe rumah katanya badannya masih berasa linu dan keleyengan.
Oke berati gw dan si ayah sakit barengan. Kesian anak2.
Selasa masih ga enak juga. Sementara kamis kakang ke ancol. Mulai di sounding tuh kalo kakang pergi berdua mak iyam gimana?
Anaknya sih oke aja.
Rabu mulai enakan dan gw nekat nganter kakang kesekolah. Rabu malem mak iyam dateng. Gw nguplek di dapur tuh setelah siang makan diluar kan. Bikin bekel buat besok di ancol.

Kamis subuh gw udah mandi tuh siapin baju anak2 baru mandiin anak2.
Di bis mulai ngerasa mual banget. Nyampe ancol perut berasa ada twisternya ya allah krubuk2 melilit ga jelas deh. Kentut sama sendawa terus2an. Dipaksain aja terus jalan. Ade zazu tidur lama banget di gendongan.
Waktunya maksi juga ga enak banget perut ga bisa diisi deh. Jam 3 makin ga enak akhirnya beli baksonya planet bakso bikin yang pedes banget.
Jam 5 perjalanan pulang, nyampe rumah jam 1/2 8 deh. Langsung diare. Muntah2 kentut sendawa ga berenti. Sampe jam 4 subuh total pup dan muntah udah 5x. Pagi2 bangun juga ga berenti pup dan muntah. Gongnya pingsan karna udah lemes banget. Dikasih teh manis anget pun keluar lagi. Akhirnya dibawa ke hermina sama si ayah.
Dan dokter pun nyaranin rawat inap. Karna di IGD pun pup udah 3x dan air doang.
Lalu dibilangin kalo masih punya anak yang masih asi. Akhirnya di observasi di IGD lewat infusan. Mana pake salah tusuk pulak.
“Sus kalo saya ga lemes ini saya udah marah2 deh sus sakit tau ga”
Akhirnya ganti suster baru ketemu.
Abis 2 infusan obat lambung dan pencernaan, tetep ga ada perubahan, lalu diputuskanlah rawat inap. Sepanjang malem keingetnya zazu terus2an. Dapet laporan dari iyam anak2 alhamdulillah soleh banget
Sabtu malem diperiksa dokter alhamdulillah minggunya boleh pulang tapi setelah dokter visit.
Sehat itu mahal banget, tapi sakit lebih mahal yaa, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati, hati2 kalo jajan, jangan kecapean makan jangan telat.
#selfreminder banget!

>

20140404-121304.jpg